Piala Dunia 2018

Gareth Southgate Pusing Pilih Starting XI

Southgate mengaku senang dengan performa timnya, namun di sisi lain dia harus berpikir keras untuk menentukan starting XI.

Gareth Southgate Pusing Pilih Starting XI
Squawka
Gareth Souhgate dan Timnas Inggris 

GARETH Southgate mengalami dilema.

Pelatih Timnas Inggris ini mengaku senang dengan performa timnya, namun di sisi lain dia harus berpikir keras untuk menentukan starting XI.

Perjalanan Inggris ke putaran final Piala Dunia bisa dikatakan mulus.

Inggris tidak pernah kalah di sepuluh laga babak kualifikasi dan di enam laga persahabatan. Beberapa eksperiman dengan mengubah komposisi pemain selalu berhasil dengan baik.

Baca: Didier Deschamps Ultimatum Antoineg Griezmann Segera Tentukan Masa Depan

Terakhir Inggris menang 2-0 atas Kosta Rika di Ellan Road. Padahal dalam laga tersebut Southgate tidak menurunkan striker Harry Kane dan gelandang serang Raheem Sterling.

Dua gol Inggris dikoleksi Danny Welbeck dan Marcus Rashford.

"Sejujurnya saya dalam situasi rumit. Banyak keputusan penting yang harus diambil. Anak-anak mengeluarkan semua yang mereka punya di setiap kesempatan. Tapi saya kira ini sesuatu yang sangat bagus," kata Southgate.

"Saya punya 23 pemain, sementara hanya ada 11 pemain yang harus di lapangan. Sangat sulit untuk memutuskan 11 atau 12 pemain di bangku cadangan. Mereka telah berkompetisi dengan sangat baik untuk mendapatkan satu tempat di setiap posisi," kata Southgate.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help