Mudik Lebaran 2018

Danramil dan Kapolsek Beji Berikan Tips Mudik, Lewat Siaran Radio

"Bagi warga yang akan mudik, sebelum meninggalkan rumah, harus memastikan kondisi rumah aman.

Danramil dan Kapolsek Beji Berikan Tips Mudik, Lewat Siaran Radio
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Beji, Kapten Kav Syahroni bersama Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggraini membeberkan tips mudik bagi warga yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman melalui siaran langsung radio lokasl Depok. 

Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Beji, Kapten Kav Syahroni bersama Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggraini membeberkan tips mudik bagi warga yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman.

Tips seputar mudik agar aman dan nyaman dibeberkan keduanya melalui siaran langsung dari studio Radio Bina Swara (RBS) di Jalan Sairin, Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Minggu (10/6/2018).

"Bagi warga yang akan mudik, sebelum meninggalkan rumah, harus memastikan kondisi rumah aman. Dengan memeriksa atau mematikan kran air, stop kontak, cabut selang tabung gas ke kompor serta kunci semua pintu rumah dan jendelq," kata Syahroni.

Syahroni mengimbau warga menggembok pagar atau mengunci pintu rumah secara ganda.

"Kemudian, titipkan rumah kepada tetangga, atau ke petugas keamanan atau lapor ke RT," kata Syahroni.

Sementara itu, Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggraini meminta pemudik yang menggunakan kendaraan sendiri, memeriksa kendaraan di bawa mudik ke kampung halaman.

"Agar masalah-masalah pada kendaraan diminimalisir saat mudik," kata Yenny.

Menurutnya yang utama muatan kendaraan tidak melebihi kapasitas yang ditentukan.

"Lalu di perjalanan, perhatikan selalu dan mematuhi rambu lalu lintas yang ada. Serta wajib ekstra hati-hati saat mengemudi ketika cuaca hujan," katanya.

Selain itu, katanya pemudik harus memperhatikan kesehatan mereka terutama pemudik yang mengemudikan kendaraan.

"Jagalah fisik agar selalu bugar dan sebisa mungkin selalu prima. Jangan memaksakan diri bila terasa ngantuk dan lelah. Dalam mengemudi, beristirahatlah setiap 4 jam, sekali," katanya.

Bagi para pemudik yang diperjalanan kurang enak badan, agar datangi posko kesehatan yang tersedia dan memeriksakan diri.

"Juga yang sangat penting, adalah selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan. Agar selamat sampai ke kampung halaman serta saat kenbali," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved