Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Bikin Suasana Real Madrid Tak Tenang

Menurut laporan AS, Ronaldo tak mau menjadi pemain Madrid jika gajinya lebih rendah dari yang diterima Messi, maupun Neymar Jr.

Cristiano Ronaldo Bikin Suasana Real Madrid Tak Tenang
Mirror
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo 

CRISTIANO Ronaldo membuat suasana Real Madrid tak tenang.

Striker internasional Portugal itu menekan para petinggi klub raksasa Spanyol itu untuk memenuhi keinginannya, menaikkan gajinya agar setara dengan bintang Barcelona Lionel Messi.

Jika Madrid tak bersedia memenuhi tuntutannya, pemain berusia 33 tahun itu mengancam bakal meninggalkan Santiago Bernaebeu.

Sudah ada dua klub yang mengincar peraih lima Ballon d'OR itu, yakni Paris Saint-Germain dan bekas klub lamanya, Manchester United.

Dalam kontrak terbaru dengan Madrid yang ditandatangani pada November 2016 lalu, Ronaldo menerima 21 juta euro (Rp 345 miliar) per tahun hingga 2021.

Namun, ketika Barcelona memperbarui kontrak dengan Messi, kubu Camp Nou menaikkan gaji striker Argentina itu menjadi 500.000 euro per pekan, Ronaldo mendesak para petinggi Madrid untuk memperbarui kontraknya, dan menyesuaikan lagi gajinya agar sejajar dengan bintang Barca itu.

Baca: Didier Deschamps Ultimatum Antoineg Griezmann Segera Tentukan Masa Depan

Tekanan itu meningkat ketika Ronaldo mengetahui rencana Real Madrid mendatangkan Neymar Jr, dari Paris Saint-Germain.

Menurut laporan AS, Ronaldo tak mau menjadi pemain Madrid jika gajinya lebih rendah dari yang diterima Messi, maupun Neymar Jr.

Kabar tentang tuntutan kenaikan gaji Ronaldo itu mendapat kritik dari bekas pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque.

Dia berharap Ronaldo bertindak bijak sebagai pemain yang menjadi panutan pemain muda di seluruh dunia.

"Saya punya pendapat tapi akan menyimpannya untuk diri sendiri. Para pemain ini adalah teladan untuk anak-anak, seperti halnya mereka ingin meniru cara mereka mengolah bola, juga tentang tingkah lakunya. Saya tidak menganjurkan apakah dia harus tetap di Real Madrid atau pergi," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help