Home »

Sport

» MotoGP

Cal Crutchlow Repot Gara-gara Salah Pilih Ban

Crutchlow memilih ban tipe medium di akhir penentuan waktu akhir jelang sesi balapan. Tapi ia merasa tidak nyaman dan aksi menuvernya kerap terganggu.

Cal Crutchlow Repot Gara-gara Salah Pilih Ban
Youtube
Cal Crutchlow 

KERINGAT dingin mengucur serta detak jantung kian cepat mewarnai aksi balapan Cal Crutchlow pada seri balap MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, pekan lalu.

Kala itu, Crutchlow bukan hanya memutar otak untuk mencari cara merangsek ke posisi depan, namun dia juga berpikir bagaimana tetap aman menggeber motor dengan kecepatan yang menembus 300 km per jam dalam kondisi piloihan ban yang salah.

Seperti dilansir Crash dan GPOne, Crutchlow memilih ban tipe medium di akhir penentuan waktu akhir jelang sesi balapan.

Namun, ternyata setelah menjalani lima putaran, pebalap asal Inggris itu, merasakan ketidaknyamanan dan aksi menuvernya kerap terganggu sisi ban yang selip.

Apalagi, dia menyaksikan ada beberapa pebalap yang jatuh akibat kehilangan daya cengkeram ban, seperti yang terjadi pada Marc Marquez.

Baca: Didier Deschamps Ultimatum Antoineg Griezmann Segera Tentukan Masa Depan

Akhirnya, pilihan yang terbaik adalah tetap bertahan dengan pilihan ban yang salah.

Sebelum sesi balapan, Crutchlow berpikir keras memilih ban yang sesuai.

Namun, dari sekian pilihan ban yang tersedia, Crutchlow bingung lantaran lebih banyak yang tidak cocok dengan kondisi aspal, pengereman, dan suspensi.

"Saya bingung pilihan ban yang tidak sesuai. Saya merasa sangat kerepotan sepanjang balapan. Ini masalah besar yang kami hadapi akhir pekan lalu. Mencari yang terbaik, tapi kami tidak menemukan dan akhirnya hanya terjadi kesalahan. Ini perjalanan balapan yang buruk. Tapi, saya masih beruntung bisa tetap bertahan hingga selesai dan finis di posisi keenam dengan bayangan buruk terjatuh dan gagal dalam kecepatan tinggi," kata Crutchlow.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help