Mudik Lebaran 2018

Belum Ada Satu pun Warga yang Menitipkan Kendaraan Bermotor di Kelurahan dan Kecamatan

Kita siap selalu apalagi kan sudah ada imbauannya pak gubernur. Tapi memang sampai sekarang belum ada yang nitip.

Belum Ada Satu pun Warga yang Menitipkan Kendaraan Bermotor di Kelurahan dan Kecamatan
Ilustrasi kantor Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang dijadikan tempat penitipan kendaraan bermotor saat mudik Lebaran 2018. Kantor Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Google Earth) 

Imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada para pemudik untuk menitipkan kendaraannya di kantor kelurahan atau kecamatan kurang mendapat peminat.

Hingga H-5 Idul Fitri atau Minggu (10/6), kantor kelurahan dan kantor kecamatan yang menjadi tempat penitipan kendaraan sepi peminta.

Seperti di  Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2018), belum ada satu pun masyarakat yang menitipkan kendaraan.

"Sejauh ini belum ada. Mungkin karena halaman kantor kelurahan Pondok Labu terlalu sempit ya. Untuk parkir seluruh mobil operasional, termasuk gerobak motor, saja tidak muat," ujar Lurah Pondok Labu, Siti Fauzia Ghazali, kepada Warta Kota, Minggu (10/6).

Baca: Penitipan Kendaraan di Kecamatan Masih Sepi Peminat

Di Kecamatan Kebayoran Lama yang memiliki halaman parkir luas juga tak terlihat ada masyarakat yang menitipkan kendaraan bermotor. "Sejauh ini memang belum ada yang nitip," kata Camat Sayid Ali.

Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi menyatakan, pada prinsipnya pihaknya membuka pintu bagi masyarakat yang hendak menitipkan kendaraan ketika warga Jakarta yang mudik.

"Kita siap selalu apalagi kan sudah ada imbauannya pak gubernur. Tapi memang sampai sekarang belum ada yang nitip," katanya.

Padahal, kata Tri, dari segi keamanan, kendaraan yang dititipkan di kantor kelurahan atau kantor kecamatan dipastikan aman.

"Nanti ada penjaga dari Satpol PP yang piket. Untuk keamanan akan diawasi selama 24 jam," ucapnya.

Baca: Polres Bogor Kota Buka Layanan Penitipan Kendaraan

Tidak tahu

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help