Amna Al Qubais Buktikan Kedigdayaan Perempuan di Lintasan Balap

Amna masuk dalam catatan penting pencapaian wanita muda Arab Saudi, karena menjadi wanita Arab Saudi pertama yang berprofesi sebagai pebalap.

Amna Al Qubais Buktikan Kedigdayaan Perempuan di Lintasan Balap
The National
Amna Al Qubaisi 

PERCAYA pada kemampuan, Amna Al Qubaisi membangun kepercayaan diri dan keberanian untuk turun menjadi salah satu pebalap wanita di ajang balap Formula 4 (F4). Dia tercatat menjadi yang pertama dan baru ikut di musim 2018.

Saat ini, Amna masih berusia 18 tahun. Dara cantik berasal dari Arab Saudi yang lahir di Virginia, Amerika Serikat, ini sudah menjajal mobil karting sejak masih berusia tiga tahun.

Dia merupakan putri dari pebalap asal Arab Saudi, Khaled Al Qubaisi.

Maka tidak heran, dunia balapan sudah menjadi biasa di telinga dan mata Amna. Dia kerap mengikuti kegiatan balapan yang dijalani ayahnya.

Seperti dilansir Tuttormotoriweb, The National, dan Khaleej Times, Amna masuk dalam catatan penting pencapaian wanita muda Arab Saudi, karena menjadi wanita Arab Saudi pertama yang berprofesi sebagai pebalap.

Baca: Didier Deschamps Ultimatum Antoineg Griezmann Segera Tentukan Masa Depan

Saat namanya masuk dalam skuad tim balap Prema Racing F4, Amna langsung menjadi bahan pemberitaan.

Dia mendapat penilaian sebagai pendobrak aturan pembatasan terhadap wanita mengemudi mobil dan pembatasan pemberian surat izin mengemudi.

Meski menjadi bahan pemberitaan dan perbicangan di negeri asalnya, Amna tidak akan pernah merasa sebagai wanita muda yang hebat.

Dia hanya ingin menjadi bagian dalam kehidupan dunia yang mau, di mana wanita juga bisa menjalani profesi yang lebih sering didominasi pria.

"Saya punya harapan yang besar dari balapan. Saya tetap berdoa dan menjalani semua aturan yang ada di keyakinan saya. Tapi, saya juga ingin menjadi wanita yang maju di dunia ini. Oleh sebab itu, saya tidak akan melewatkan kesempatan. Saya tidak ingin menjadi wanita yang lebih sering terbatas di segala hal, karena sebenarnya semua bisa maju dan menjalani apa yang diinginkannya. Dan, satu keinginan saya adalah menjadi pebalap wanita di balapan F1," ungkap Amna.

Meski baru turun balapan F4 untuk pertama kalinya, Amna cukup piawai menyesuaikan diri dengan hiruk pikuk kebisingan balapan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help