Wali Kota Tangerang Lepas Rombongan Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf melepas rombongan mudik bersama yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten.

Wali Kota Tangerang Lepas Rombongan Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang melepas rombongan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan. 

PEJABAT Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf melepas rombongan mudik bersama yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten.

Acara tersebut berlangsung di lapangan parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (9/6/2018).

Dalam arahannya sesaat sebelum melepas rombongan mudik, M Yusuf mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BPJS dalam membantu dan mengakomodir masyarakat Kota Tangerang pemudik dengan transportasi massal

"Selain itu bisa mengurangi kemacetan kalau mudiknya menggunakan kendaraan umum," ucap Yusuf.

Ia juga menekankan kepada seluruh warga yang melakukan mudik lebaran agar tidak serta merta mengajak kerabat atau keluarga untuk mencari pekerjaan di Kota Tangerang.

"Walau pun pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang terbilang tinggi di tingkat nasional tapi jumlah lapangan pekerjaan terbatas. Jika tidak memiliki keterampilan, dikhawatirkan akan menjadi masalah baru bagi keluarganya," imbuhnya.

Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz, didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto yang menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama Tahun 2018 di Alam Sutera Tangerang menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman," terang Naufal.

Dirinya juga mengatakan peserta mudik bersama di tahun 2018 meningkat menjadi sebanyak 10.000 pemudik di wilayah Jabodetabek.

"Naik 2 kali lipat jumlahnya dari tahun lalu yang mencapai 5.000 pemudik. Ada 1.500 pemudik dari keberangkatan Kota Tangerang dengan armada bus sebanyak 38 unit," ungkapnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help