Skuat Persija Libur dengan Tenang, Usai Menang Melawan PS TIRA di Yogyakarta

Sesuai instruksi pelatih Stefano Cugurra seluruh pemain Persija diliburkan hingga 18 Juni 2018.

Skuat Persija Libur dengan Tenang, Usai Menang Melawan PS TIRA di Yogyakarta
Media Persija
Para pemain Persija Jakarta merayakan golnya ke gawang PS TIRA, Jumat (8/6/2018) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Persija Jakarta sukses meraih angka sempurna di kandang PS TIRA pada pekan ke-13 Liga 1 2018 dengan kemenangan 5-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Jumat (8/6/2018) malam.

Persija langsung meliburkan skuat pemainnya dan jajaran pelatih Macan Kemayoran sekitar satu pekan lebih untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Baca: Gol Pertama Persija ke Gawang PS TIRA Tercatat Sebagai Gol Tercepat di Liga 1

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan, sesuai instruksi pelatih Stefano Cugurra seluruh pemain Persija diliburkan hingga 18 Juni 2018.

Usai berlaga di Stadion Sultan Agung, Bantul, sehari setelahnya para pemain langsung membubarkan diri dan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Gelandang, Sandi Darma Sute dan Asri Akbar, terlihat pulang kampung bersama-sama karena mereka berdua berasal dari pulau yang sama yaitu Sulawesi, Sandi pulang ke Palu dan Asri ke Makassar.

Baca: Persija Jakarta Bantai PS Tira 5-0, Inilah Kunci Kemenangan Macan Kemayoran

Sementara pemain asing seperti Marko Simic dan Rohit Chand pulang ke negaranya masing-masing. Namun Addison Alves dan Jaimerson memilih berlibur ke Bali.

"Setelah melawan PS TIRA semua pemain dan offisial diliburkan. Pemain sudah dibubarkan. Untuk pemain lokal langsung ke masing-masing daerahnya," kata Gede, Sabtu (9/6/2018).

"Sementara pemain asing, Marko Simic sudah pulang ke Kroasia, lalu Rohit Chand akan ke Nepal. Dua Brasil yakni Jaime dan Addison akan berlibur ke Bali. Tim rencana kembali mulai kumpul tanggal 18 Juni 2018, sehari setelah itu kembali latihan."

Kemudian mereka menghadapi laga besar selanjutnya, yakni melawan Persib Bandung yang baru digelar pada 30 Juni 2018.

Baca: Baru Bermain 6 Menit, Persija Sudah Cetak 2 Gol

Meski diberikan waktu libur yang cukup panjang, Gede meminta kepada pemain untuk tetap menjaga kondisi fisik karena sudah menunggu laga selanjutnya.

"Pelatih juga sudah bilang untuk jaga kondisi. Tapi, saya yakin karena pemain profesional, pasti akan menjaga kondisinya sehingga bisa tetap siap menghadapi laga selanjutnya," kata Gede.

Lima gol Macan Kemayoran dicetak VVava Yagalo, Bambang Pamungkas, Addison Alves, Rezaldi Hehanusa, dan Riko Simanjuntak.

Selain kemenangan ini membawa Persija ke posisi sembilan klasemen, kemenangan ini juga tentunya membuat para pemain Persija bisa berlibur dengan tenang.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved