Liga 1

Persija Jakarta Bantai PS Tira 5-0, Inilah Kunci Kemenangan Macan Kemayoran

PERSIJA Jakarta membantai PS TIRA saat bertandang ke markas skuat hijau-hijau tersebut di Bantul, 5-0.

Persija Jakarta Bantai PS Tira 5-0, Inilah Kunci Kemenangan Macan Kemayoran
Media Persija
Para pemain Persija Jakarta merayakan golnya ke gawang PS TIRA, Jumat (8/6/2018) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY. 

PERSIJA Jakarta bertandang ke markas PS TIRA dalam lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6/2018) malam.

Pertandingan yang merupakan laga terakhir sebelum rehat lebaran itupun akhirnya di menangkan oleh Persija dengan skor telak, tidak tanggung-tanggung Macan Kemayoran bantai PS TIRA 5-0.

Vava Yagalo (1), Bambang Pamungkas (6), Addison Alves (56), Rezaldi Hehanusa (82), dan Riko Simanjuntak (85) mencetak masing-masing satu gol dalam pertandingan ini.

Raihan tiga poin ini disambut baik oleh pelatih Stefano Teco Cugurra yang menyebutkan kunci kemenangan timnya adalah dua gol cepat yang diciptakan oleh Vava Mario di 48 detik awal dan Bepe lima menit berselang.

Baca: Warga Sekitar Jelaskan Pelemparan Batu ke Jalan Tol Dari Atas Jembatan

Baca: Janda Muda Tinggal di Unit Apartemen Palm Mansion Penuh Ekstasi

“Gol cepat membuat tim kami jadi bersemangat. Hal itu yang menjadi kunci kemenangan kami. Kami terus semangat di sepanjang pertandingan,” ujar Teco seusai pertandingan.

Tidak hanya itu, pelatih asal Brasil ini menilai tekad ingin menang di laga ini membuat timnya lebih baik lagi di babak kedua.

Teco juga memuji Konsentrasi dan fokus sepanjang pertandingan membuat lawan nyaris tak bisa mengembangkan permainan.

“Termasuk dalam organisasi. Di babak kedua, kami melakukan serangan baik dan mencetak beberapa gol. Pemain benar-benar punya kualitas.” paparnya.

Baca: Menhub Akan Tindak Maskapai Penerbangan yang Menjual Tiket Mahal

Baca: Menristekdikti Resmikan Prodi Teknik Perkeretaapian Politeknik Negeri Madiun

Tambahan tiga poin ini membuat Persija mengoleksi 16 poin dari 10 laga sekaligus membuat Macan Kemayoran beranjak dari dasar klasemen.

Sebelum laga, Persija berada di posisi ke-18 atau posisi terbawah, namun 3 poin ini mampu mendongkrak posisinya ke oeringkat 9 di klasemen sementara Liga 1 2018.

Posisi tersebut masih bisa lebih baik mengingat tim asal ibu kota itu masih menyimpan tiga laga tunda kontra Persib, Perseru, dan Persebaya.

"Sebelum laga kita berada di klasemen paling bawah, tapi kemenangan ini membuat kita berada di posisi 8 atau 9. Dan kita punya tiga laga sisa" ujar Teco.

"Kita harus tetap kerja keras selesaikan dulu putaran pertama di papan atas sesuai target manajemen. Ya itu bisa terjadi, sekali lagi, kita punya tiga laga sisa" sambungnya.

Sementara itu, dengan kekalahan besar ini, PS TIRA bercokol di peringkat ke-12 klasemen sementara, The Army menorehkan 16 poin dari 13 pertandingan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved