KA Sleeper Super Mewah Bikinan INKA Sekelas Hotel Bintang 5, Ini Fasilitasnya

"Enak, nyaman bangat. Cocok untuk perjalanan jarak jauh, jadi orang tidak pegal saat sampai di kota tujuan.."

KA Sleeper Super Mewah Bikinan INKA Sekelas Hotel Bintang 5, Ini Fasilitasnya
m16/Anggie Lianda
WIWIK Yuliani, Kasubdit Industri Energi dan Transportasi Kemenristekdikti, menjajal kenyamanan KA Slepeer di PT INKA Madiun, Jumat (8/6/2018). Kereta api super mewah ini akan melayani rute Jakarta-Surabaya PP dan Jakarta-Malang PP. 

KERETA Api Sleeper produksi PT Industri Kereta Api (INKA) telah siap dikirim ke Surabaya dan lanjut ke Gambir Jakarta Pusat untuk diuji coba pada 11 hingga 25 Juni mendatang.

Menurut Dr Agus Windarto, desainer Kereta Api (KA) Sleeper, fasilitas sekelas bintang lima bisa penumpang dapatkan di dalam kereta ini.

TOMBOL-tombol kemudahan yang ada Kereta Api Sleeper. KA super mewah ini ditinjau langsung oleh Wiwik Yuliani, Kasubdit Industri Energi dan Transportasi Kemenristekdikti, Jumat (8/6/2018).
TOMBOL-tombol kemudahan yang ada Kereta Api Sleeper. KA super mewah ini ditinjau langsung oleh Wiwik Yuliani, Kasubdit Industri Energi dan Transportasi Kemenristekdikti, Jumat (8/6/2018). (m16/Anggie Lianda)

"Fasilitasnya banyak, sekelas hotel bintang lima, kursinya juga seperti pesawat first class," ujar Agus kepada Warta Kota di PT INKA, Madiun, Jumat (8/6/2018).

KA Sleeper diproduksi hanya empat gerbong dan setiap gerbongnya memiliki 18 kursi berfasilitas lengkap.

Kursi berwarna krem ini bisa dibaringkan hingga 170 derajat dan memiliki sanggahan kaki yang nyaman serta dilengkapi lampu baca dan meja, jika tidak dibutuhkan meja bisa dilipat kembali ke samping kursi.

"Ngga cuma tidur, penumpang bisa bekerja juga karena kita sediakan meja, charging dan wifi," kata Agus.

FASILITAS seperti boks penyimpanan, stop kontak, USB, dan lain-lain disediakan di Kereta Api Sleeper. KA super mewah ini ditinjau langsung oleh Wiwik Yuliani, Kasubdit Industri Energi dan Transportasi Kemenristekdikti, Jumat (8/6/2018).
FASILITAS seperti boks penyimpanan, stop kontak, USB, dan lain-lain disediakan di Kereta Api Sleeper. KA super mewah ini ditinjau langsung oleh Wiwik Yuliani, Kasubdit Industri Energi dan Transportasi Kemenristekdikti, Jumat (8/6/2018). (m16/Anggie Lianda)

Tersedia juga satu stop kontak dan satu khusus USB di samping kanan kursi beserta tombol untuk menyetel kursi sesuai keinginan serta tombol untuk layar yang bisa digunakan menonton ataupun mendengarkan lagu.

Tidak hanya itu, ada pula kotak lemari kecil tempat menyimpan barang berharga jika ingin ditinggal ke toilet. Kotak ini dilengkapi kunci dan stop kontak USB sehingga penumpang bisa menyimpan hp sambil mencharger.

"Ini eksklusif ya ada boks di sisi kanan untuk simpan hp dan bisa dikunci, jadi kalau mau ke toilet aman," katanya.

Disediakan juga tempat menyimpan sepatu di bagian depan kursi dan gantungan untuk menyimpan jaket.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved