H-6 Lebaran, Belum Ada Peningkatan Kendaraan di Selatan Kabupaten Bogor

Kelancaran lalu lintas ini terjadi meski pun lalu lintas didominasi oleh truk-truk besar dan banyak bus yang ngetem di Simpang Ciawi.

H-6 Lebaran, Belum Ada Peningkatan Kendaraan di Selatan Kabupaten Bogor
Tribun Bogor
Lalu lintas di Tol Bocimi 

WARTA KOTA, BOGOR - H-6 lebaran 2018 kondisi lalu lintas di kawasan Kabupaten Bogor bagian selatan terpantau ramai lancar.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Sabtu (9/6/2018), lalu lintas di Jalan Raya Puncak kawasan Simpang Gadog terpantau ramai lancar dengan kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi.

Baca: Tol Bocimi Bisa Dipakai Mudik, Tekan Kemacetan Sampai 60 Persen

Pasca pembukaan Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi - Cigombong, lalu lintas di Simpang Ciawi dan Jalan Raya Ciawi - Sukabumi juga terpantau ramai tanpa hambatan berarti.

Kelancaran lalu lintas ini terjadi meski pun lalu lintas didominasi oleh truk-truk besar dan banyak bus yang ngetem di Simpang Ciawi.

Pengendara dari arah Kota Bogor juga bisa memutar arah dengan lancar di Simpang Ciawi untuk melaju ke arah Puncak atau Sukabumi.

Kemudian untuk Tol Bocimi seksi 1 yang dibuka khusus mudik terpantau mulai ramai dimasuki pengendara roda empat pribadi yang mengarah ke arah Cigombong atau Sukabumi dari arah Ciawi dengan lancar.

Selain itu kepadatan tetap terjadi di Jalan Raya Puncak tepat di depan Pasar Ciawi.

Terpantau di kawasan tersebut banyak pedagang memadati badan jalan ditambah mobil-mobil angkutan yang ngetem.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, pihaknya juga menyiagakan tim RAR-TAA Unit Laka Satlantas Polres Bogor di Pos Polisi 2B Gadog.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan arus mudik serta arus balik kendaraan di libur Idul Fitri.

"Untuk memudahkan pergerakan kendaraan berdasarkan titik blackspot daerah rawan laka yang sudah dipetakan khususnya pada musim liburan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menandai titik-titik kemacetan sebagai lokasi untuk mengerahkan petugas dalam mengurai kemacetan. (Naufal Fauzy)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help