Liga 1

Gol Pertama Persija ke Gawang PS TIRA Tercatat Sebagai Gol Tercepat di Liga 1

PERSIJA Jakarta sukses menutup Gojek Liga 1 2018 sebelum menuju rehat Idul Fitri dengan menang 5-0 atas PS TIRA.

Gol Pertama Persija ke Gawang PS TIRA Tercatat Sebagai Gol Tercepat di Liga 1
Media Persija
Para pemain Persija Jakarta merayakan golnya ke gawang PS TIRA, Jumat (8/6/2018) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY. 

PERSIJA Jakarta sukses menutup Gojek Liga 1 2018 sebelum menuju rehat Idul Fitri dengan menang 5-0 atas PS TIRA, Jumat (8/6/2018) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY.

Aktornya adalah Vava Yagalo (1), Bambang Pamungkas (6), Addison Alves (56), Rezaldi Hehanusa (82), dan Riko Simanjuntak (85) yang masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan ini.

Selain mencatatkan skor besar, gol pertama Macan Kemayoran pun tercatat sebagai gol tercepat pada gelaran Gojek Liga 1 2018 ini.

Gol yang diciptakan bek Vava Mario Yagalo sukses memecahkan gol tercepat di Liga 1 milik striker Persebaya, David Da Silva yang mengemasnya di menit ke-4 juga saat melawan PS TIRA.

Vava sukses mencetak gol saat laga baru berusia 49 detik setelah memanfaatkan skema sepak pojok Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak yang mengirim dengan kaki kanannya langsung disambut dengan diving header dengan pemain bernomor punggung 81 ini.

Baca: Persija Jakarta Bantai PS Tira 5-0, Inilah Kunci Kemenangan Macan Kemayoran

Baca: Website lendir.org Salurkan PSK Pelajar SMA

Menanggapi hal ini, pemain berusia 25 tahun itu mengaku bersyukur. Apalagi gol ini membuat timnya semakin bersemangat untuk mencetak gol hingga akhirnya empat gol tercipta hingga babak kedua berakhir.

“Sebelumnya saya bersyukur dengan kemenangan ini. Tapi saya tidak tahu ini gol tercepat atau bukan, namun saya bersyukur bisa cetak gol,” ujar Vava dikutip dari rekaman jumpa pers seusai laga yang diterima Warta Kota.

Lebih lanjut, mantan bek Timnas Indonesia U-23 ini menegaskan memang ada intruksi dari pelatih Stefano Cugurra untuk menyerang sejak menit awal dan bisa mencetak gol cepat.

Baca: Janda Muda Tinggal di Unit Apartemen Palm Mansion Penuh Ekstasi

“Pelatih memang menyuruh kami untuk terus menyerang dari menit awal hingga bisa mencetak gol cepat. Dan itu terjadi ya, situasi bola mati jadi kunci sukses pertandingan ini,” katanya.

Dengan hasil kemenangan ini Persija berhasil beranjak dari posisi buncit klasemen sementara Gojek Liga 1 2018.

Macan Kemayoran yang sebelumnya menempati posisi ke-18, kini langsung naik ke posisi 9 klasemen dengan raihan 16 poin dari 10 laga dan menyisakan tiga laga tunda kontra Persib, Perseru dan Persebaya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help