DaRaH Foundation dan Taruna Merah Putih Bagikan Sembako di Kampung Kumuh

"Memang tidak banyak, tapi paling tidak dapat membantu untuk berbuka puasa

DaRaH Foundation dan Taruna Merah Putih Bagikan Sembako di Kampung Kumuh
ISTIMEWA
Yayasan DaRaH Foundation dan Taruna Merah Putih menggelar bakti sosial di Kampung Rawa Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/6/2018). 

YAYASAN DaRaH Foundation bekerja sama dengan Taruna Merah Putih, menggelar bakti sosial pembagian 300 paket sembako dan santunan dalam bentuk kuis di kawasan Kampung Rawa Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/6/2018).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepada mereka warga di Kampung Rawa, Pegangsaan Dua, dan dihadiri oleh oleh Camat Kelapa Gading, Kapolsek, dan Komandan Koramil setempat.

"Hari ini kita membagikan sembako. Memang tidak banyak, tapi paling tidak dapat membantu untuk berbuka puasa, dan kita juga mengadakan kuis dengan pertanyaan seputar kebangsaan dan Pancasila yang ternyata warga setempat sangat antusias dalam berusaha memberikan jawaban," kata pendiri yayasan DaRaH Foundation David Rahadja, di sela pembagian paket sembako, lewat keterangan tertulis kepada Warta Kota.

Yayasan DaRaH Foundation dan Taruna Merah Putih menggelar bakti sosial di Kampung Rawa Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/6/2018).
Yayasan DaRaH Foundation dan Taruna Merah Putih menggelar bakti sosial di Kampung Rawa Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/6/2018). (ISTIMEWA)

David menuturkan, sasaran kerja DaRaH Foundation memang membantu warga daerah-daerah yang terbilang kumuh dan termarginalkan, baik melalui baksos, sembako, fogging, pengobatan gratis, hingga bedah rumah.

"Sasaran kita itu memang di wilayah perkampungan yang padat penduduk. Saya rasa jika kita adakan di tempat ini akan lebih tepat sasaran. Itu sebabnya kita tidak lakukan di gedung-gedung pertemuan," sambungnya.

Lewat kegiatan ini, lanjut David, dirinya juga ingin mengenalkan Yayasan DaRah Foundation kepada masyarakat luas.

"Selain itu, kami ingin membantu pemerintah dengan jalan mengurangi angka kemiskinan serta mempercepat pemerataan. Salah satunya kami ada program membuka Warung Dahar di kantong-kantong kemiskinan, rencana kami menjual makan murah sepuasnya seharga Rp 8 ribu. Sehingga masyarakat bisa menyisihkan/ menabung sisa biaya makannya untuk keperluan lainnya. Pilot project nya kira-kira di daerah Jakarta Utara. Kita targetkan mampu melayani 1.000 konsumen per hari per titik lokasi," bebernya.

Camat Kelapa Gading Manson Sinaga mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan bagi-bagi sembako ini.

"Terima kasih kepada Yayasan DaRaH Foundation. Terima kasih sudah ada warga di bulan suci ini yang masih mau berbagi sembako. Saya berharap ke depan ada bakti sosial dalam bentuk layanan kesehatan," tutur Manson.

Apresiasi juga datang dari Kapolsek Kelapa Gading Dr Martua Raja Taripar Laut Silitonga.

"Kami kepolisian sangat mendukung program yang dilaksanakan DaRaH Foundation. Tidak banyak yang melakukan seperti ini. Jangan ditafsirkan macam-macam. Kita bersyukur masih ada rekan kita mau berbuat baik seperti itu," ucapnya.

Sedangkan Danramil Mayor Inf Fadli mengucapkan terima kasih karena DaRaH Foundation sudah ikut serta menyejahterakan masyarakat dan mengurangi tingkat kerawanan.

Di akhir acara, ketua RW 10 mewakili warga setempat mengatakan bahwa suatu kehormatan kampung mereka didatangi oleh Camat, Kapolsek, Dankoramil, serta Lurah Pegangsaan Dua, dan belum pernah diadakan kegiatan sosial semeriah ini di wilayahnya.

"Terima kasih Yayasan DaRah Foundation," ucapnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help