Calo Mahasiswa Baru UIN Tipu Korbannya untuk Modal Nikah

“Pengakuan tersangka bahwa uang kejahatan digunakan untuk membayar hutang dan mengadakan upacara pernikahan..”

Calo Mahasiswa Baru UIN Tipu Korbannya untuk Modal Nikah
Istimewa
CALO mahasiswa baru UIN, Syafullah alias Arif, diringkus petugas Polres Tangsel di kediaman istri keduanya di Kabupaten Bogor, Jumat (8/6/2018). 

SEORANG calo mahasiwa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta yang sengaja menipu korbannya sampai Rp 150 juta mengaku menggunakan uang tersebut untuk modal acara pernikahan.

“Pengakuan tersangka bahwa uang kejahatan digunakan untuk membayar hutang dan mengadakan upacara pernikahan,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, Alexander Yurikho, Jumat (8/6/2018).

Tersangka bernama Syafullah alias Arif diringkus petugas Polres Tangsel di kediaman istri keduanya di Kabupaten Bogor, pada Jumat (8/6/2018) kemarin.

Tersangka bernama Syafullah alias Arif diketahui menipu dua orang korban yang ingin memasukkan anaknya ke Fakultas Kedokteran UIN.

Rosa Fitri dan Tine yang menjadi korban mengaku bertemu dengan tersangka tanggal 15 Mei 2018 di Rumah Makan Ayam Bakar Situ Gintung untuk menyerahkan uang masing-masing Rp 150 juta demi memasukan anaknya ke Fakultas Kedokteran UIN Jakarta.

“Namun saat dicek ke UIN, ternyata tersangka bukan karyawan UIN akhirnya  korban melaporkan ke Polres Tangsel,” ungkap Alex.

Selanjutnya, Polres Tangsel akan bekerjasama dengan pihak UIN Jakarta untuk mensosialisasikan program penerimaan mahasiswa baru agar upaya penipuan tidak terulang kembali.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help