Liga 1

Widodo Cahyono Putro Ingin Pemain Berani Menyerang Lini Depan Persipura

Widodo mengatakan kalau Persipura merupakan tim bagus dengan kualitas pemain yang merata di segala lini.

Widodo Cahyono Putro Ingin Pemain Berani Menyerang Lini Depan Persipura
Bali United
Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers 

BALI United akan melakoni laga pekan ke-13 di kompetisi Liga 1 2018 dengan menjamu tamunya dari timur Indonesia, Persipura Jayapura hari Sabtu (9/6/2018 besok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertandingan kontra Persipura digelar bersamaan dengan perayaan Hari Suci Kuningan.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro memastikan timnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi pertandingan kontra Persipura Jayapura.

Ada pun evaluasi yang dilakukan adalah salah satunya tentang transisi dari menyerang ke bertahan dan juga kombinasi di depan gawang lawan.

"Kami sudah mempersiapkan diri jelang pertandingan besok melawan Persipura. Ada beberapa hal yang kami evaluasi salah satunya bagaimana transisi dari menyerang ke bertahan. Kami juga ingin kombinasi di depan gawang perlu ditingkatkan karena kami melihat ada beberapa peluang yang terbuang saat melawan Madura United," ujar Widodo Cahyono Putro dikutip dari laman resmi klub.

Baca: AC Milan Latihan Pramusim di Hutan dan Bukit

Widodo menambahkan, Persipura merupakan tim bagus dengan kualitas pemain yang merata di segala lini.

Ia pun meminta anak asuhannya harus berani keluar menyerang lantaran akan bermain dikandang sendiri.

"Kami tahu betul Persipura tim yang cukup solid. Namun kami juga tidak ingin para pemain menahan-nahan untuk keluar menyerang karena ini kandang kami. Saya berharap para pemain memberikan kemampuan terbaiknya di pertandingan besok," kata Widodo.

Terkait rekor pertemuan tim Persipura yang selalu menyulitkan tim Serdadu Tridatu, Widodo menegaskan tidak ingin melihat ke belakang.

Ia pun mengaku telah bertekad tidak akan membiarkan para pemain Persipura memasuki daerah pertahanan Bali United.

"Yang pasti kami tidak akan melihat ke belakang mengenai rekor pertemuan dengan Persipura. Kami harus memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk menjadi gol. Kami juga harus menjauhkan para pemain Persipura dari kotak penalti kami. Semoga segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana kami," kata Widodo.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help