Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Terminal Tanjung Priok Siap Hadapi Lebaran

Dalam kesempatan itu Husein meminta agar dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang berangkat membawa para penumpang.

Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Terminal Tanjung Priok Siap Hadapi Lebaran
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dan Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Reza Arief Dewanto bersama dengan unsur terkait lainnya meninjau Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (8/6/2018). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dan Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Reza Arief Dewanto bersama dengan unsur terkait lainnya meninjau Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (8/6/2018).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana persiapan Terminal Tanjung Priok seperti bus yang akan digunakan dalam menghadapi mudik Lebaran Tahun 2018.

Baca: Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Cek Kelaikan Bus di Terminal Lebak Bulus

"Terminal Tanjung Priok sudah siap menghadapi mudik Lebaran tahun ini, terutama pada armada dan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP)," kata Husein.

Dalam kesempatan itu Husein meminta agar dilakukan ramp check (pemeriksaan) terhadap seluruh kendaraan yang berangkat membawa para penumpang.

Baca: 100 Sopir Bus Terminal Induk Kota Bekasi Dilakukan Tes Urine, Hasilnya Negatif

"Terkait dengan pemeriksaan kendaraan, harus dipastikan bahwa semua yang akan berangkat dari sini memang sudah dilakukan ramp check," kata Husein.

Selain itu, menurut Husein, juga perlu dilakukan tes kesehatan terhadap para sopir bus yang akan berangkat.

Baca: Puncak Arus Mudik di Terminal Pelabuhan Tanjung Priok Diprediksi 13 Juni

Tes kesehatan akan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help