Tim Basket Agar Waspadai Peta Kekuatan Tim di Asian Games

Guard Pelita Jaya Daniel Timothy Wenas berharap skuad basket Indonesia mewaspadai peta kekuatan tim di Asian Games 2018.

Tim Basket Agar Waspadai Peta Kekuatan Tim di Asian Games
istimewa
Guard Pelita Jaya Daniel Timothy Wenas (7) berharap tim nasional yang tampil di Asian Games mewaspadai betul peta kekuatan tim. 

BASKET menjadi salah satu olahraga favorit di Asia termasuk untuk Asian Games 2018, Agustus mendatang yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang, Indonesia.

Salah satu atlet basket asal Indonesia yang sedang populer adalah Daniel Timothy Wenas, yang bermain di klub Pelita Jaya.

Berkarir sebagai Guard di Pelita Jaya selama hampir 8 tahun, Daniel memiliki harapan yang besar dari penyelenggaraa Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang nanti.

“Ini momen besar untuk unjuk gigi. Terlebih bertanding melawan atlet-atlet yang berpostur lebih tinggi seperti dari Cina maupun negara-negara Asia Tengah,” ujar Daniel.

Namun pemain basket dengan tinggi 190 cm ini juga belum mengetahui siapa saja lawan tanding Indonesia yang akan dikirim ke Asian Games Agustus mendatang.

“Siapapun yang datang dan bertanding, tetap perlu diwaspadai peta kekuatan mereka. Tentunya, pertandingan-pertandingan ke depannya jelas sangat prestisius.” sambungnya.

Namun sayang, kekasih artis Mikha Tambayong itu tidak bisa mengikuti ajang olahraga terbesar se-Asia itu lantaran masih mengalami cedera.

“Saat ini aku sedang proses pemulihan, tapi terus kasih semangat ke teman-teman yang akan berangkat ke Amerika untuk seleksi,” jelas Daniel.

Daniel juga berpesan agar sesama atlet, (tidak hanya dari cabang olahraga basket saja) yang tampil di Asian Games 2018 nanti saling mendukung.

"Pasti dukung dong, kan sama-sama satu profesi (atlet), sesama atlet harus saling dukung dong,” kata Daniel dikutip dari rilis yang diberikan Humas Asian Games kepada Warta Kota, Jumat (8/6/2018).

Daniel juga berpesan untuk semua atlet yang berlaga di Asian Games nanti dapat membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Kita sebagai masyarakat bisa menjadi tuan rumah yang baik, bisa menunjukkan kalau Indonesia memang berkapasitas untuk mengadakan Asian Games atau event terbesar di Asia,” katanya.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help