Tol Bocimi Diresmikan

Tak Bisa Digunakan dari Sukabumi ke Bogor dan Bus Atau Truk Dilarang Melintas

Jalan Tol Bocimi ini hanya untuk mobil pribadi sedangkan bus dan truk tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler,

Tak Bisa Digunakan dari Sukabumi ke Bogor dan Bus Atau Truk Dilarang Melintas
Tribun Bogor
Tol Bocimi 

WARTA KOTA, BOGOR - Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) kini telah resmi difungsikan sejak siang tadi, Jumat (8/6/2018) pukul 14.00 WIB.

Jalan Tol Bocimi bisa mulai digunakan mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran.

Difungsikannya Tol Bocimi itu pun membuat Bupati Bogor, Hj Nurhayanti berharap agar jalan tol tersebut dapat meminimalisir kemacetan di Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Semoga ini menjadi solusi untuk mengurai kemacetan khususnya di perempatan Ciawi, ini semuanya kerjasama yang baik untuk bagaimana memanfaatkan Bocimi, walaupun masih sangat harus di sempurnakan," ujarnya kepada wartawan.

Ia pun mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Bocimi belum tuntas seratus persen, saat ini Tol Bocimi hanya bisa ditempuh dengan jarak 14 kilometer.

"Belum selesai tapi sudah bisa difungsikan untuk arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini, semoga dengan adanya Tol Bocimi pengendara bisa lebih nyaman," tuturnya.

Nurhayanti menambahkan, difungsikannya Jalan Tol Bocimi hanya untuk arus kendaraan dari Bogor menuju Sukabumi, sedangkan arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler.

"Jalan Tol Bocimi ini hanya untuk mobil pribadi sedangkan bus dan truk tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler. Selain itu, seluruh arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor juga tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi," pungkasnya. (Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help