Lebaran 2018

Pemudik Tujuan Jawa Mulai Padati Terminal Bus Kampung Rambutan

Memasuki mudik lebaran sejumlah terminal keberangkatan bus antarprovinsi mulai dipadati pemudik yang akan ke kampung halaman.

Pemudik Tujuan Jawa Mulai Padati Terminal Bus Kampung Rambutan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur menjelang mudik lebaran, Jumat (8/6/2018). 

MEMASUKI mudik lebaran, sejumlah terminal keberangkatan bus antarprovinsi mulai dipadati oleh pemudik yang akan berangkat ke kampung halaman.

Seperti salah satunya Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, pantauan Warta Kota, pada Jumat (8/7/2018) keberangkatan bus ke pulau Jawa Tengah dan Jawa Timur lebih banyak dibandingkan ke arah Sumatra dan Jawa Barat.

Terlihat mereka nampak membawa barang-barang yang dibungkus mengunakan kardus serta beberapa tas berukuran besar mendekati loket-loket penjualan tiket bus.

Sementara itu salah seorang pemudik, Jaya Supardi (40) mengaku memilih mudik lebih awal dikarenakan menghindari kemacetan yang kerap terjadi di jalan.

"Karena kerjaan juga udah beres semua, ditambah juga menghindari kemacetan, biasanyakan sering macet, kalo awal lebih cepat juga," kata pria yang biasa disapa Jaya di Terminal Kampung Rambutan, Jumat (8/6/2017).

Selain itu dikatakan Jaya, bahwa kondisi harga tiket mudik tahun ini tak berbeda jauh seperti tahun lalu, dirinya yang pulang Kampung ke Solo merogoh kocek sekitar Rp 230.000.

Sebelumnya tahun lalu dirinya mudik mengunakan transportasi Kereta Api, namun lantaran kehabisan tiket dirinya mengunakan bus.

Selain itu hal senada juga dikatakan oleh pemudik tujuan Ciamis, Rohmat (39) memang sengaja memilih mudik lebih cepat.

Menurutnya jika mudik lebih awal suasana masih sepi dan lebih enak.

"Saya mau ke Ciamis. Milih mudik hari ini ya karena masih sepi aja jadi enak kalau mendekati lebaran biasanya penuh," katanya.

Rohmat mengaku memang setiap tahun disempatkan untuk mudik ke Ciamis.

Senada dengan Rohmat, Budi pemudik tujuan Tasikmalaya berharap dengan mudik lebih cepat bisa terhindar dari kemacetan.

"Harapannya sih lancar aja nanti, soalnya biasanya sering kena macet kalau mudik dekat lebaran mah. Makanya milihnya sekarang," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help