Pelayanan Kir Libur 10 Hari, Kendaran DKI Cukup Tunjukkan Nomor Booking Jika Ditilang

Pelayanan kir bagi kendaraan bermotor akan tutup mulai Senin (11/6) hingga 20 Juni mendatang.

Pelayanan Kir Libur 10 Hari, Kendaran DKI Cukup Tunjukkan Nomor Booking Jika Ditilang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kendaraan antre menunggu uji kir di PKB Ujung Menteng, Jakarta Timur. 

KASUBAG Tata Usaha Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Jakarta Timur, Tiyana Brotoadi mengungkapkan, pelayanan KIR bagi kendaraan bermotor akan tutup mulai Senin (11/6) hingga 20 Juni mendatang.

Hal ini seiring dengan libur bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah ditentukan pemerintah.

"Imbauan sudah kami lakukan dengan pemasangan spanduk serta sudah jauh-jauh hari secara lisan kepada masyarakat saat mereka mengambil nomor antrean," kata Tiyana dalam pesan tertulis kepada Warta Kota, Jumat (8/6/2018).

Bagi kendaraan yang habis masa uji KIR di tanggal tersebut, Tiyana bilang pihaknya memberikan dispensasi dengan tidak menerapkan denda kepada pemilik kendaraan.

Selain itu, Tiyana mengimbau jika kendaraan yang habis masa uji KIR pada rentang waktu tersebut dan kendaraan dibawa ke luar kota, maka pemilik kendaraan cukup menunjukkan bukti booking antrean jika terjaring razia oleh petugas Dishub daerah luar Jakarta.

"Kalau di Jakarta saya rasa petugas dishub sudah cukup paham. Masalahnya jika terjaring razia di luar Jakarta, maka cukup tunjukkan bukti booking saja atau bukti pembayaran kepada petugas. Petugas paham bahwa itu karena efek libur," imbuhnya.

Tiyana menyebut, efek dari liburnya pelayanan KIR adalah makin panjangnya masa tunggu antrean booking. Jika pada hari biasa masa tunggu antrean hanya 20 hari, maka kini masa tunggu menjadi 25 hari.

"Kami siasati nanti dengan meningkatkan kapasitas pelayanan. Mulai tanggal 21 Juni nanti kita tingkatkan menjadi 600 kendaraan. Pada hari biasa, kuota kami 550 kendaraan per hari. Upaya ini untuk memangkas masa tunggu antrean," kata dia

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved