Marcella: PARFI 56 Siap Dampingi Kasus Tio Pakusadewo

Tuntutan Jaksa kepada aktor Tio Pakusadewo (54) dinilai cukup berat dari berbagai pihak, salah satunya oleh beberapa selebriti Indonesia.

Marcella: PARFI 56 Siap Dampingi Kasus Tio Pakusadewo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ketua PARFI 56, Aktris Marcella Zalianty. 

TUNTUTAN Jaksa kepada aktor Tio Pakusadewo (54) dinilai cukup berat dari berbagai pihak, salah satunya oleh beberapa selebriti Indonesia.

Pasalnya, tuntutan enam tahun penjara dan denda Rp. 800 juta dinilai tidak layak diterima, dikarenakan Tio adalah korban dan pecandu narkotika.

Jauh sebelum berkasnya disidangkan, rupanya Tio sudah mendapatkan tawaran bantuan hukum dari organisasi Persatuan Artis Film Indonesia 56 (PARFI 56).

Ketua PARFI 56, Aktris Marcella Zalianty mengatakan bahwa tawarannya pun tidak digubris oleh Tio, saat mereka bertemu di Polda Metro Jaya saat Tio tidak lama ditangkap oleh pihak yang berwajib.

"Kami memiliki Bantuan Hukum cuma-cuma yang bisa membantu para rekan selebriti yang tersandung proses hukum. Kami sudah mencoba membantu om Tio cuman tidak digubris," kata Marcella Zalianty ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018), saat membesuk Tio Pakusadewo.

Meski tidak digubris, rupanya Marcella tidak patah arang memberikan semangat dan bantuan kepada Tio.

Menyambanginya ke Pengadilan sebagai bentuk dukungan morilnya kepada aktor gaek tersebut.

"Yah tentunya kami semua akan memberikan bantuan apapun kepada sesama selebriti Indonesia. Mengingat Om Tio sudah banyak sumbangsihnya di dunjia akting yah sejak dulu sampai sekarang," ucapnya.

Jika nantinya Hakim mengabulkan tuntutan Jaksa, Marcella menegaskan akan mendampingi Tio untuk melakukan banding atas putusannya itu.

"Jika mau yah om Tio, kami akan membantu dia dengan Bantuan Hukum PARFI 56, untuk melakukan banding ke Pengadilan Tinggi. Saya janji akan dampingi dan bantu om Tio," ujar Marcella Zalianty. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved