Ramadan 2018

Libur Lebaran Gerai SIM dan Simling Tetap Buka, Ini Jadwalnya

“Pelayanan SIM memang kami liburkan sesuai waktu cuti bersama, tapi layanan SIM tetap kami operasikan di Gerai dan Simling.."

Libur Lebaran Gerai SIM dan Simling Tetap Buka, Ini Jadwalnya
ntmcpolri
ILUSTRASI Gerai SIM/STNK 

PELAYANAN di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) pada masa libur cuti bersama Idul Fitri 1439 H, 11- 20 Juni 2018, tidak akan beroperasi.

Namun, bagi warga yang hendak melakukan permohonan SIM atau perpanjangan bisa dilakukan di Gerai SIM atau SIM Keliling (Simling) di beberapa wilayah.

“Pelayanan SIM memang kami liburkan sesuai waktu cuti bersama, tapi layanan SIM tetap kami operasikan di Gerai dan Simling,” kata Kompol Fahri Siregar, Kasi SIM Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ), ketika dikonfirmasi, Jumat (8/6/2018).

Untuk layanan Gerai SIM dan Simling tersebut, lanjut Fahri, nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, dengan target tempat keramaian.

Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan waktu pelayanan SIM tersebut. Agar nantinya bisa terpenuhi sebelum cuti bersama Lebaran dan tidak melewati masa berlaku SIM.

“Tapi masyarakat tidak perlu kuatir, jika tidak sempat perpanjang SIM dan tanggal jatuh temponya di waktu cuti bersama, kami berikan toleransi hingga satu minggu, yaitu dari tanggal 21 – 27 Juni 2018,” jelasnya.

Berikut Jadwal dan Tempat Pelayanan Gerai SIM dan Simling:

A. Untuk tanggal 11 dan 12 Juni 2018

Seluruh pelayanan Gerai SIM di Mall Artha Gading, Pluit Village, mall Taman Palm, Lippo mall Puri, Gandaria City, Blok M Square dan Tamini Square dibuka bagi masyarakat.

Sedangkan Simling yang berlokasi di Kantor Pos dan Giro pasar Bari, Pusat Grosir Pasar Pagi, LTC Glodok, TMP Kalibata dan Showroom Honda Dewi Satika pun dibuka bagi pemohon.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help