Ramadan 2018

Kepada Penumpang Bus di Terminal Lebak Bulus, Wali Kota Jaksel Sampaikan Pesan Ini

Pada Jumat (8/6) siang Wali Kota Jakarta Selatan bersama segenap jajarannya memantau aktifitas mudik di Terminal Lebak Bulus.

Kepada Penumpang Bus di Terminal Lebak Bulus, Wali Kota Jaksel Sampaikan Pesan Ini
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi bersama segenap jajarannya memantau aktifitas mudik di Terminal Lebak Bulus, Jumat (8/6/2018) siang. 

PADA Jumat (8/6/2018) siang Wali Kota Jakarta Selatan bersama segenap jajarannya memantau aktifitas mudik di Terminal Lebak Bulus.

Tri berdiskusi langsung dengan sopir bus serta penumpang serta melihat para awak bus melakukan tes kesehatan.

"Meskipun hanya menjadi terminal bantuan, saya harap di sini bisa dimanfaatkan masyarakat Jaksel yang akan mudik ke kampung halamannya sampai nanti mendekati lebaran," kata Tri Kurniadi.

Tri pun meminta masyarakat tidak perlu kuatir sebab armada bus yang beroperasi sudah dilakukan uji kelayakan sebelum berangkat, termasuk sopir bus yang menjalani tes kesehatan, cek darah maupun cek urine untuk memastikan bebas dari pengaruh narkoba maupun alkohol.

Selain itu, kepada para penumpang Tri meminta agar saat kembali ke Jakarta tidak membawa kerabat atau saudara yang tidak memiliki skill tertentu dan hanya berpotensi sebagai pengangguran baru.

Baca: Mediasi Ditunda, Lina Tetap Ngotot Ceraikan Sule

"Jakarta tidak tertutup bagi siapapun. Hanya saja, sebaiknya kalau tidak punya tempat tinggal atau tidak punya skill ya jangan ke sini. Nanti kami akan lakukan operasi biduk untuk mendata kembali pendatang baru usai lebaran," kata dia.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto menambahkan, akan ada 60 armada bus yang siap melayani mudik dari Terminal Lebak Bulus.

"Bus sudah melalui uji kelayakan sesuai standar Kemenhub yang dilakukan oleh petugas dari UP PKB. Komponen yang dicek seperti rem, kaca, lampu dan ban. Kalau lolos uji langsung kita pasang stiker," ungkapnya.

Adapun sejak dua hari lalu, penumpang rata-rata berjumlah 350 orang.

Christianto menargetkan, puncak arus balik dari Terminal Lebak Bulus akan terjadi pada H-3.

"Diprediksi ribuan orang akan pulang dari Terminal Lebak Bulus. Kami juga sudah koordinasi dengan PO untuk siapkan armada cadangan jika penumpang membludak," ujarnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved