Ramadan 2018

Kapolresta Tangerang Buka Bersama Ratusan Nelayan di Atas Perahu

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Sabilul Alif meminta agar nelayan juga mewaspadai penyebaran paham radikal dan gerakan terorisme.

Kapolresta Tangerang Buka Bersama Ratusan Nelayan di Atas Perahu
Istimewa
SUASANA acara buka bersama bertajuk "Ngemper Bareng" antara Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif dengan para nelayan dan tokoh masyarakat setempat yang digelar di atas perahu, di Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/6/2018) petang. 

KAPOLRESTA Tangerang Kombes Sabilul Alif melaksanakan kegiatan buka puasa bersama ratusan nelayan. Giat tersebut berlangsung di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/6/2018).

Uniknya, kegiatan yang disebut Bukber Ngemper itu dilaksanakan di atas kapal nelayan yang bersandar di dermaga.

"Acara buka puasa ini bukan hanya 'ngemper', tapi juga terapung karena di perahu di atas air tempat nelayan mencari ikan," ujar Sabilul, Kamis (7/6/2018) malam.

Ia menambahkan, acara ini digelar untuk mendekatkan diri pada komunitas nelayan. Menurutnya, nelayan adalah salah satu segmen di masyarakat yang harus diberi perhatian dan penghargaan.

"Kalau tidak ada nelayan, mungkin kita akan kesulitan bila ingin mengonsumsi ikan laut," ucapnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memberikan sambutan dalam acara Buka Bersama para nelayan yang digelar di atas perahu, di Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/6/2018) petang.
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memberikan sambutan dalam acara Buka Bersama para nelayan yang digelar di atas perahu, di Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/6/2018) petang. (Istimewa)

KapolresTA mengimbau nelayan untuk tidak mengonsumsi minuman memabukkan, obat-obatan terlarang, serta tidak melakukan tindak pidana perjudian. Sabilul juga meminta nelayan agar mengedepankan musyawarah bila sedang menghadapi masalah.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengajak nelayan agar selektif mengelola informasi yang diterima. Nelayan bisa saja menjadi korban berita hoax yang pada ujungnya merugikan nelayan.

Sabilul menyebut nelayan juga mesti mewaspadai penyebaran paham radikal dan gerakan terorisme.

"Terakhir pesan saya, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada. Mari, sukseskan agar berlangsung dengan damai dan jujur," kata Sabilul. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help