Liga 1

Jacksen F Tiago Berambisi Raih Poin Penuh di Laga Kontra Sriwijaya FC

Pelath Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa tiga poin dari laga itu akan membuat timnya bisa memenangi persaingan di papan atas.

Jacksen F Tiago Berambisi Raih Poin Penuh di Laga Kontra Sriwijaya FC
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (8/6/2018) halaman 7 

BARITO Putera bertekad mengalahkan Sriwijaya FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (8/6/2018).

Laskar Antasari ingin menjadi pemuncak klasemen sementara.

Pelath Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa tiga poin dari laga itu akan membuat timnya bisa memenangi persaingan di papan atas.

Pasalnya, saat ini Barito dan Sriwjaya selisih dua poin. Barito meraih 20 poin, sedangkan Sriwijaya dapat 19 poin.

"Sriwijaya tim luar biasa, sehingga saya tak kaget mereka berprestasi di musim ini. Namun, saya hanya terkejut posisi mereka di belakang kami," kata Jacksen.

"Namun, kami harus bisa mengalahkan mereka untuk mendapat tiket sebagai pemuncak klasemen sementara. Itu menjadi hal penting jelang jeda kompetisi jelang libur Idul Fitri," ujar Jacksen.

Baca: Riko Simanjuntak Ingatkan Rekannya agar Waspadai Semangat PS Tira

Pelatih asal Brasil itu berusaha mempersiapkan tim sebaik mungkin. Berbagai data dan informasi terkait performa tim asuhan Rahmad Darmawan itu dipelajari.

Bagi Jacksen, mengumpulkan informasi sebanyak mungkin akan memudahkan pemain untuk menganalisis penampilan Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Apalagi, Sriwijaya dalam tren positif setelah menang 5-1 atas Persela Lamongan, 5-1, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/6/2018).

"Dengan banyaknya informasi yang masuk, kami bisa membangun sebuah skema permainan sesuai dengan kebutuhan di laga nanti," ucap Jacksen.

"Saya berharap, melalui informasi yang diberikan membuat pemain bisa mengikuti semua instruksi. Sehingga mereka bisa tampil bagus dan mudah mengalahkan Sriwijaya," terang Jacksen.

Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut memastikan pemainnya tak gentar dengan nama besar Sriwijaya.

Jacksen mengklaim bahwa Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan termotivasi mengalahkan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (8/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help