Garuda Alami Masalah Mesin Saat Terbang pada Ketinggian 8000 Kaki

Insiden ini terjadi saat maskapai tersebut terbang dari tujuan Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Singapura.

Garuda Alami Masalah Mesin Saat Terbang pada Ketinggian 8000 Kaki
Wikipedia
Garuda Indonesia 

TERJADI masalah mesin pada pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GA 832.

Bahkan, insiden ini terjadi saat maskapai tersebut terbang dari tujuan Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Singapura.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh VP Secretary Garuda Indonesia, Hengky Herdiandono. Ia menjelaskan akibat kejadian itu, pilot memutuskan untuk kembali ke Bandara Soetta.

"Pesawat tersebut setelah take off muncul indikasi di panel cockpit yang menyatakan bahwa perlu dilakukan pemeriksaan di engine," ujar Hengky kepada Warta Kota di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (8/6/2018).

Sehingga untuk alasan keselamatan, tidak dilanjutkan untuk melakukan penerbangan lebih lanjut. Pesawat Boeing B737-800 dengan registrasi PK-GMZ itu membawa 161 penumpang.

Terdiri dari 135 orang dewasa, 14 anak - anak, dan 7 bayi. Pesawat ini bahkan mengalami masalah pada mesin saat berada di ketinggian 8.000 kaki dalam penerbangan.

"Setiba di Bandara Soetta proses rektifikasi membutuhkan waktu sehingga penumpang dialihkan ke pesawat pengganti yang tersedia agar tidak menunggu lama," kata Hengky.

"Penumpang kami bawa ke Lounge sambil menunggu pesawat pengganti. Pesawat pengganti tujuan Bandara Soetta - Singapura sudah take off pada sore tadi," katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help