BERITA FOTO : Astra Life Terima Penghargaan Inovasi Digital

Berbagai inovasi digital telah dikembangkan PT Astra Life untuk konsumennya. Hal ini menuai penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2018

BERITA FOTO : Astra Life Terima Penghargaan Inovasi Digital
Dok Astra Life
Founder and President Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kedua dari kiri) menyerahkan penghargaan Digital Innovation Award 2018 Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi (kedua dari kanan) didampingi Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan (kiri) di Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi & Warta Ekonomi Research & Consulting (WERC) kepada 62 perusahaan di Indonesia yang berasal dari berbagai kategori industri. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Perusahaan asuransi Astra Life telah mengembangkan layanan asuransi jiwa digital sejak empat tahun lalu.

Hal ini membuat Astra Life terpilih sebagai salah satu peraih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2018.

Dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, penghargaan ini diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi & Warta Ekonomi Research & Consulting (WERC) kepada 62 perusahaan di Indonesia yang berasal dari berbagai kategori industri.

Untuk kategori industri Asuransi Jiwa sendiri, Astra Life adalah satu dari enam perusahaan asuransi jiwa lainnya yang terpilih mendapatkan penghargaan ini.

Desk riset WERC melakukan penilaian dengan kriteria-kriteria sebagai berikut: 1. Inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir (mulai dari tahun 2016). 2. Keunggulan inovasi digital yang dilakukan. 3. Manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan. 4. Manfaat inovasi digital bagi stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya).

Tim Astra Life memperkenalkan situs Kado Love Life online Ilovelife.com
Tim Astra Life memperkenalkan situs Kado Love Life online Ilovelife.com (Dok Astra Life)

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan pendorong bagi kami dalam mengembangkan bisnis digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (5/6).

Sejak tahun 2015, perusahaan telah menggunakan alat penjualan dengan sistem digital iProsper untuk layanan pembelian dan after sales yang menyediakan layanan end to end sales journey & customer experience untuk melakukan pembelian polis selama 10 menit.

Sistem digital ini telah memotong proses yang biasanya lama pada paper work dan mengubahnya menjadi one digital solutions pada sistem digital tersebut.

Sehingga waktu lebih hemat, dan juga memangkas biaya percetakan.

Astra Life memperkenalkan Aplikasi Buddies kepada kaum muda dan komunitas lari di JCO Run 2018 di Alam Sutera, Tangerang, Minggu (6/5).
Astra Life memperkenalkan Aplikasi Buddies kepada kaum muda dan komunitas lari di JCO Run 2018 di Alam Sutera, Tangerang, Minggu (6/5). (Dok Astra Life)

Berbagai inovasi asuransi digital telah digaral oleh Astra Life.

Produk asuransi itu antara lain Kado Love Life dan Aplikasi Buddies.

Kado Love Life adalah produk Asuransi jiwa Astra Life berupa perlindungan jiwa selama lima tahun yang bisa dijadikan sebagai hadiah bagi teman, relasi dan keluarga yang dapat dibeli di ilovelife.co.id.

Dibandingkan dengan asuransi jiwa digital lainnya yang sudah ada di pasar, website e-commerce ilovelife.co.id ini adalah asuransi jiwa digital yang memiliki kemampuan end to end secara menyeluruh karena memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan kenyamanan dan pengalaman membeli asuransi jiwa online dengan proses dari awal sampai akhir secara digital, yaitu dari mulai tahap pemilihan produk, e-quotation, e-submission,e-payment, e-policy issuance, e-claim sampai dengan emaintanance.

Aplikasi Buddies adalah aplikasi layanan produk asuransi PT Astra Life yang dapat diakses secara langsung melalui smartphone berbasis Android dengan cara download aplikasi.

Penulis: Alex Suban
Editor: Alex Suban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved