Tio Pakusadewo Disebut Layak Direhabilitasi

"Jadi kalau untuk tuntutan 6 tahun sangat tinggi saya rasa, ini jaksanya yang bodoh. Harusnya tidak seperti itu," tambahnya.

Tio Pakusadewo Disebut Layak Direhabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018). 

TUNTUTAN hukuman dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat aktor gaek Tio Pakusadewo (54), dinilai tinggi oleh beberapa pihak penggiat hukum.

Salah satunya adalah lawyer Nuning Tyas Widyowati, yang menganggap tuntutan yang diterima Tio sangat lah berat, dikarenakan ia menganggap Tio adalah pengguna bukan pengedar narkotika.

"Menurut saya selaku lawyer, pasal untuk Tio itu disangkalkan dengan Pasal 114 jo 112, subsider pasal 127 jo pasal 132 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Harusnya tuntutannya ini maksimal 4 tahun dan seminimal mungkin bisa rehabilitasi, karena sudah masuk pasal 127 nya soal pengguna narkoba," kata Nuning Tyas Widyowati.

Hal itu ia katakan kepada Warta Kota, ketika ditemui di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

"Jadi kalau untuk tuntutan 6 tahun sangat tinggi saya rasa, ini jaksa nya yang bodoh. Harusnya tidak seperti itu," tambahnya.

Meskipun barang bukti yang ditemukan oleh pihak kepolisian di kediaman Tio kala itu seberat 1,06 gram netto dinilai berat, Nuning menegaskan bahwa tidak layak Tio menerima tuntutan sebesar itu.

"Barang bukti itu paling enggak maksimal 4 tahun, karena pasal 127 (bicara pengguna) sudah masuk, harusnya dibawah 4 tahun atau rehabilitasi," ucap Nuning Tyas Widyowati. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved