Ramadan 2018

Pertamina Berbagi dengan Warga Rawalumbu via 1.000 Paket Sembako Murah

Warga sejak pagi sudah datang ke kantor kecamatan, antusias ingin mengambil paket semboko murah itu.

Pertamina Berbagi dengan Warga Rawalumbu via 1.000 Paket Sembako Murah
m18/Muhamad Azzam
JAJARAN PT Pertamina (persero) saat foto bersama warga Rawalumbu, usai melakukan penyerahan secara simbolis sembako murah di Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/6/2018). 

SEBANYAK 1.000 paket sembako murah dibagikan oleh PT Pertamina (persero) kepada warga Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan pembagian sembako murah dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Rawalumbu, di Jalan Lumbu Timur Raya, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/6/2018).

Warga sejak pagi sudah datang ke kantor kecamatan, antusias ingin mengambil paket semboko murah itu.

Menurut Dian Hapsari Firasati selaku Unit Manager Comm & CSR MOR III PT Pertamina (Persero), kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan untuk masyarakat sekitar bekerjasama dengan Kementrian BUMN.

Sehari sebelumnya, kegiatan yang sama digelar di  Jatiluhur, Purwakarta dan Tambora, Jakarta Barat.

"Kemarin pada 6 Juni kita lakukan juga kegiatan ini dengan membagikan sembako murah di Jatiluhur Purwakarta sebanyak 1.000 paket sembako murah dan 1.500 paket di Tambora, Jakarta Barat," ujar Dian.

JAJARAN PT Pertamina (persero) saat foto bersama warga Rawalumbu, usai melakukan penyerahan secara simbolis sembako murah di Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/6/2018).
JAJARAN PT Pertamina (persero) saat foto bersama warga Rawalumbu, usai melakukan penyerahan secara simbolis sembako murah di Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/6/2018). (m18/Muhamad Azzam)

Dian menjelaskan masyarakat hanya perlu membayar Rp 25.000 saja untuk menukarkan paket sembako senilai Rp100.000. Adapun paket sembako berisikan beras, minyak goreng, dan gula pasir yang ditunjukkan untuk para keluarga pra sejatera yang berada di Kecamatan Rawalumbu.

Lanjut Dian, program ini bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR).

"Kami berharapa ingin mendekatkan masyarakat dengan Pertamina. Terlebih dimomen Ramadan ini kita dapat membantu warga dengan sembako murah. Tentunya dapat sangat membantu apalagi menjelang Lebaran. Itulah komitmen kami untuk terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara Abdul Huda Abadi Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Rawalumbu yang mewakilu Camat mengapresiasi program yang dilakukan Pertamina.

"Ya positiflah, warga jadi terbantu. Sembako ini sangat dibutuhkan, apalagi bisa membeli dengan harga murah. Diharapkan bisa mengurangi beban hidup masyarakat terutama menjelang Lebaran," ujarnya.

SEORANG warga mendapat paket sembako murah dari PT Pertamina (persero) yang diadakan di Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/6/2018).
SEORANG warga mendapat paket sembako murah dari PT Pertamina (persero) yang diadakan di Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/6/2018). (m18/Muhamad Azzam)

Reni (39) warga Narogong Rawalumbu mengaku lega dan senang dengan adanya program sembako murah ini.

"Pas bangat kebeneran, lagi susah duit. Eh ada sembako murah lumayan cuma Rp 25.000 dapat beras, minyak, sama gula," ujarnya.

Warga lainnya, Ari (45), merasa senang dan terbantu dengan adanya bazar sembako murah ini.

"Bagus ya, sangat membantu kami warga yang kurang mampu. Terima kasih Pertamina,"paparnya. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved