Piala Dunia 2018

Pele Prediksi Brasil Sulit Raih Trophi Piala Dunia Tahun Ini

Pele menilai Brasil saat ini belum kompak. Selain itu Pelatih Timnas Brasil Tite terpaksa bongkar pasang skuad karena banyak pemain yang cedera.

Pele Prediksi Brasil Sulit Raih Trophi Piala Dunia Tahun Ini
Mirror
Pele 

MESKI sudah meraih trophi Piala dunia sebanyak lima kali dan favorit merebut gelar keenamnya di Rusia tahun ini, namun legenda sepak bola Pele belum yakin Brasil bisa merebutnya.

Menurut Pele, penyebabnya karena ia menilai Brasil masih belum kompak.

Dalam 20 pertandingan di bawah asuhan Tite yang sudah menjadi pelatih Timnas Brasil hampir dua tahun, A Selecao hanya sekali kalah.

Tetapi dia terpaksa bongkar pasang skuad dalam berbagai laga persahabatan belakangan ini karena banyak pemain yang cedera.

"Saya punya keyakinan sangat besar kepada kemampuan Tite. Tetapi kekhawatiran saya mengenai satu hal yakni tinggal beberapa hari lalu sebelum Piala Dunia mulai dan kami masih belum memiliki tim yang tepat. Secara individual semua pemain bagus sekali. Tapi tidak dalam satu tim," ujar Pele dikutip dari Antaranews.

Neymar setiap waktu masih diancam cedera, sedangkan bek Dani Alves dicoret dari skuad karena cedera lutut.

Baca: Bersama Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Siap Hadapi Aljazair

Beruntung Renato Augusto dan Douglas Costa membuat Brasil memang 2-0 atas Kroasia.

"Bagi saya Neymar adalah satu pemain terbaik di dunia. Sekarang dia lebih dewasa dan dia lebih berpengalaman tetapi dia tidak akan seorang diri menjuarai Piala Dunia. Tim-lah yang menjuarai Piala Dunia," kata Pele.

"Tim terbaik Brasil sepanjang masa pada 1970, ketika Tostao, Rivellino, Gerson dan Pele mengenai kostum nomor sepuluh untuk masing-masing klubnya. Pada Piala Dunia 1970 kami menghabiskan waktu enam bulan bersama-sama. Itulah mengapa berhasil," lanjutnya.

Brasil hanya memainkan tiga laga persahabatan sepanjang tahun ini dan akan menjalani pertandingan pemanasan terakhir melawan Austria di Wina, Minggu pekan ini.

Brasil akan mengawali kampanye Piala Dengan dengan menghadapi Swiss pada 17 Juni, sebelum menjajal Kosta Rika dan Serbia di Grup E.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved