Casey Stoner Prediksi Persaingan Musim Kompetisi 2019 Kian Ketat

Stoner menilai bahwa pebalap lain yang juga bakal membuat persainga makin ketat adalah pebalap yang sudah satu musim berada di kelas utama MotoGP.

Casey Stoner Prediksi Persaingan Musim Kompetisi 2019 Kian Ketat
okezone
Casey Stoner 

KELUAR dan pindahnya beberapa pebalap membuat peta kekuatan tim balap menghadapi musim 2019 makin berubah.

Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, meyakini bahwa persaingan di musim 2019 makin ketat.

Selain menilai masih kuatnya sosok Valentino Rossi, Stoner juga melihat perubahan yang bakal terjadi ketika pebalap mumpuni, seperti Johann Zarco, Danilo Petrucci, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo telah memastikan posisinya pada tim yang telah menjadi pelabuhan mereka.

Seperti dilansir GPOne dan Speedweek, Stoner menilai bahwa pebalap lain yang juga bakal membuat persainga makin ketat adalah pebalap yang sudah satu musim berada di kelas utama MotoGP.

Stoner menyebut nama Franco Morbidelli, Thomas Luthi, dan Alex Rins. Mantan pebalap asal Australia itu menduga bahwa pebalap yang sudah setahun berada di kelas utama MotoGP bisa mengubah adaptasi, baik persoalan berkendara dan menaklukkan motor, tetapi juga persoalan ketatnya persaingan.

Menurut Stoner, pebalap makin punya ambisi besar untuk menaklukkan pebalap-pebalap lainnya yang sudah lebih dulu ada di MotoGP.

Baca: Bersama Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Siap Hadapi Aljazair

Oleh sebab itu, Stoner tidak bisa menyalahkan jika pada musim 2019 bakal ada pebalap yang tampil dengan berbagai kenekatan demi mendapatkan kemenangan.

"Mereka (pebalap) yang nanti sudah ada dalam formasi tim berbeda, termasuk pebalap baru, dan yang sudah berjalan selama satu tahun, bakal menunjukkan persaingan yang sangat ketat. Bakal banyak yang tampil ngotot, mungkin salah satunya bakal ada yang ingin mencoba bersaing dengan Rossi dan pebalap besar lainnya. Itu hal yang wajar, karena mereka ingin berbeda," kata Stoner.

Lepas dari persaingan yang bakal terjadi dan perubahan formasi pebalap serta tim yang menjadi peserta, Stoner tidak menampik bahwa teknologi balap juga bakal makin berkembang.

Bahkan, bakal jauh lebih cepat, karena semua berlomba menemukan hal baru yang sesuai dengan kebutuhabn balapan.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (7/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help