Begini Imbas Xenia Menyerah Lawan Xpander

KOMPETISI di segmen LMPV semakin ketat, terutama sejak kemunculan Mitsubishi Xpander dan pemain dari China, Wuling Confero.

Begini Imbas Xenia Menyerah Lawan Xpander
Ghulam/KompasOtomotif
Great New Xenia Custom 2017. 

KOMPETISI di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) semakin ketat, terutama sejak kemunculan Mitsubishi Xpander dan pemain dari China, Wuling Confero.

Sebagai pemain lama, Daihatsu dengan Xenia-nya bisa saja mulai terusik. Berwujud generasi kedua dengan tampilan yang masih konservatif atau jadul, bukan tidak mungkin pasar merasa jenuh.

Pertanyaannya, apakah Daihatsu bakal mengeluarkan penyegaran baru, atau bahkan generasi ketiga Xenia?

Presiden Direktur baru Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura mengatakan, dirinya mengiyakan bahwa kompetisi semakin ketat, dan menyebut akan memberikan beberapa penyegaran untuk Xenia.

Namun, ia enggan menjawab terkait dengan generasi ketiga. “Kami akan mempersiapkan beberapa penyegaran, tentu saja. Namun, apakah refreshment atau new generation, itu adalah pertanyaan bagus,” tutur Miura, Senin (4/6/2018).

Miura juga membenarkan, kalau terlalu lama dan momentum peluncuran tidak tepat, market LMPV bisa saja sudah dicomot merek lain. Meski demikian, dirinya bertekad mempersiapkan di buat terus berkompetisi.

“Intinya kami mempersiapkan untuk berkompetisi terus. Mohon maaf, saya tidak bisa bicara banyak tentang produk baru,” ujar Miura.

Mengingat pada pameran GIIAS 2017 lalu, Daihatsu sempat memperkenalkan pertama kali di dunia mobil konsep DN-Multisix, tepat saat Xpander mulai dipasarkan. I

tu bisa jadi indikasi jawaban atas tantangan, yakni akan menjadi generasi baru LMPV Daihatsu. Namun, sampai saat ini masih belum ada kejelasannnya. Kita tunggu saja.(Ghulam Muhammad Nayazri)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Generasi Baru Xenia, Ini Kata Bos Baru Daihatsu".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help