VIDEO: Wisata Helikopter Keliling Jakarta Rp 6 Juta Bisa Berlima

Paket wisata itu menawarkan rute mulai dari GP Plaza-Kota Tua-Mangga Dua-Ancol-Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia-GP Plaza.

Jakarta Heli Club mewujudkan keinginan masyarakat yang ingin berkeliling Ibu Kota menggunakan helikopter. Mereka menyediakan paket wisata dengan angkutan udara tersebut bagi yang berminat.

"Sejak ada heli di sini, banyak orang tanya-tanya penasaran ke sini 'bisa enggak sih keliling Jakarta?'. Karena ada permintaan, kita buatkan paket ini," ujar Secretary Jakarta Heli Club, Atik Sedyowati, kepada Kompas.com, Rabu (6/6/2018).

Paket wisata itu menawarkan rute mulai dari GP Plaza-Kota Tua-Mangga Dua-Ancol-Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia-GP Plaza. Perjalanan wisata ini bertarif Rp 6.000.000 per paket, dengan kapasitas helikopter maksimal 5 orang.

Namun, penumpang hanya bisa menyaksikan suasana dari udara dan tidak berhenti untuk turun di titik-titik tersebut. "Lumayan keliling Jakarta lihat dari atas, misal ke tempat wisata Kota Tua, Mangga Dua, atau lewat Sudirman. Siapa tahu mau lihat kemacetan Jakarta," kata dia.

Namun, perjalanan wisata tersebut belum masuk dalam kerja sama bersama Dinas Pariwisata DKI Jakarta. "Belum ada sampai ke situ (kerja sama dengan Dinas Pariwisata)," tambah dia. Selain berkeliling Jakarta, Jakarta Heli Club juga melayani perjalanan wisata dan pribadi (shuttle service) ke beberapa tempat lain.

Pertama, rute Tanjung Lesung-Krakatau dan Tanjung Lesung-Ujung Kulon National Park dengan 15 menit perjalanan seharga promo Rp 6.000.000/orang. Kedua, transit Krakatau-menginap di Tanjung Lesung selama dua hari satu malam di Tanjung Lesung Beach Hotel dengan harga Rp 5.000.000/orang.

Ketiga, shuttle service 15 menit rute Jakarta-Cikarang dan sebaliknya. Perjalanan dari helipad GP Plaza Slipi, Jakarta Barat dan Cikarang Dry Port, Jawa Barat, dengan harga Rp 1.500.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Modal Rp 6 Juta Bisa Wisata Keliling Jakarta Naik Helikopter ",

Penulis : Rima Wahyuningrum
Editor : Robertus Belarminus

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved