Via Vallen Ajak Korban Pelecehan untuk Tidak Diam Saja

"Tujuan saya memang untuk perempuan di luar sana. Kita kalau ada perlakuan kayak gini, kita harus berani bersuara (speak up),"

Via Vallen Ajak Korban Pelecehan untuk Tidak Diam Saja
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Penyanyi dangdut Via Vallen saat diabadikan dalam jumpa pers peluncuran single terbarunya berjudul Meraih Bintang di studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018). 

Pedangdut Via Vallen (26) mengunggah sebuah potongan percakapan pesannya dengan akun yang diduga pesepakbola Marko Simic, ke akun media sosial instagramnya.

Dimana percakapan pesan dengan orang yang diduga Marko Simic itu, berisikan tentang pelecehan seksual yang diterima oleh Via.

Pemilik nama Maulidia Octavia itu beralasan bahwa tujuannya mengunggah sebuah percakapan pelecehan seksual tersebut mengajak seluruh wanita yang menerima hal yang sama, untuk bersuara dan membuat para pelaku pelecehan jera atas perlakuannya.

"Tujuan saya memang untuk perempuan di luar sana. Kita kalau ada perlakuan kayak gini, kita harus berani bersuara (speak up). Kita harus berani bersikap dan enggak boleh diem aja," kata Via Vallen ketika ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

Pelantun 'Sayang' itu mengungkapkan bahwa jika perempuan masih diam saat dirinya pernah mendapatkan perlakuan pelecehan seksual, sama saja mendukung aksi pelaku bejat tersebut.

"Makanya saya ingin memberitahukan kepada semua wanita di Indonesia, bahwa ini yang kita dapatkan adalah perlakuan yang tidak sopan. Kita enggak boleh diam saja," ucapnya.

Lebih lanjut wanita kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, 1 Oktober 1991 itu menegaskan, selain alasan tersebut, ia sama sekali tidak terima dengan perlakuan akun yang diduga Marko Simic, yang telah melecehkannya.

"Yah alasan lain karena memang saya tidak terima dengan perlakuan itu. Saya kaget dan shock tiba-tiba dapat pesan direct message di instagram yang seperti itu (berbau pelecehan seksual)," ujar Via Vallen. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved