Lebaran 2018

Polres Jaksel Bentuk Satgas Pengamanan Rumah Tak Berpenghuni

Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengungkapkan, polisi sudah mengantisipasi pengamanan Idul Fitri termasuk mengamankan permukiman warga.

Polres Jaksel Bentuk Satgas Pengamanan Rumah Tak Berpenghuni
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar saat pengukuhan Polisi RW Pesanggrahan di Balai Rakyat Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4). 

KAPOLRES Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan antisipasi pengamanan hari raya Idul Fitri termasuk dengan mengamankan permukiman warga.

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan terkait banyaknya warga yang mudik, pihaknya membentuk Satuan Tugas Pengamanan Rumah Kosong (Satgas Rumsong).

"Kami akan menempatkan kepolisian di lokasi-lokasi pemukiman yang ditinggal, rumah kosong. Kita sudah bentuk satgas Pengamanan Rumsong," kata Kombes Indra Jafar di Mapolres Jaksel, Rabu (6/6/2018).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang hendak mudik melakukan pengecekan terhadap rumah.

"Kita sudah sosialisasikan agar semua masyarakat yang meninggalkan rumah harus menitipkan kunci kepada orang-orang yang dipercaya oleh mereka. Apakah RT atau RW atau sanak saudara yang bisa dititipkan untuk mengantisipasi kalau ada apa-apa misal kebakaran kalau kekunci kesulitan nanti untuk memadamkan api," kata kapolres.

"Kita juga harap agar masyarakat bisa pasang CCTV di rumah masing-masing," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved