PNS Gadungan Mematok Kupon Retribusi Kebersihan Rp20 Ribu per Kupon

Pelaku diamankan bersama barang bukti blanko retribusi kebersihan dan surat permohonan pelaku yang dibuat sendiri oleh pelaku.

PNS Gadungan Mematok Kupon Retribusi Kebersihan Rp20 Ribu per Kupon
Pegawan Negeri Sipil (PNS) gadungan yang mengaku dari Dinas Lingkungan Hidup minta Tunjangan Hari Raya (THR) dan Kupon Tanda Pembayaran Retribusi Kebersihan Lingkungan palsu ditangkap di Kebayoran Lama. 

Pegawan Negeri Sipil (PNS) Gadungan yang mengaku dari Dinas Lingkungan Hidup dan mengedarkan surat permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) serta Kupon Tanda Pembayaran Retribusi Kebersihan Lingkungan palsu tertangkap tangan di Kebayoran Lama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji mengatakan, pelaku diamankan bersama barang bukti blanko retribusi kebersihan dan surat permohonan pelaku yang dibuat sendiri oleh pelaku.

"Orang yang meminta-minta THR ke para Wajib Retribusi (WR) dengan mengatasnamakan Dinas Kebersihan ditangkap. Ternyata pelaku ini juga menarik uang kebersihan dengan kupon retribusi palsu. Nilainya Rp. 20.000 per kupon," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji, Rabu (6/6).

Adji mengungkapkan, selain surat dan kupon retribusi berstempel Seksi Dinas Kebersihan Kebayoran Lama, juga ditemukan surat berstempel Seksi Dinas Kebersihan Kecamatan Tambora.

"Diduga pelaku juga menjalankan aksi kejahatannya di wilayah Tambora," kata Adji.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (Satpel LH) Kecamatan Kebayoran Lama, Safrudin menambahkan, pihaknya sebenarnya sudah mengetahui adanya surat permohonan THR dan retribusi palsu dari pelaku sejak awal ramadan.

"Para RW tersebut melakukan klarifikasi ke Kantor Camat dan Satpel LH Kebayoran Lama mengenai kebenaran surat itu. Kami tegaskan itu palsu," kata Safrudin.

Surat yang diedarkan pelaku sangat janggal karena masih menggunakan nama Dinas Kebersihan, padahal sejak awal 2017 Dinas Kebersihan telah menjadi Dinas Lingkungan Hidup.

Kejanggalan lain antara lain jabatan yang bertandatangan yaitu Kepala Dinas Kebersihan Camatan.

NIP-nya juga hanya 9 karakter, kini nomor induk PNS itu 18 karakter.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help