Liga 1 2018

Persib Naik ke Papan Atas Klasemen Liga 1 Usai Bantai PSMS Medan

PERSIB Bandung bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 2018.

Persib Naik ke Papan Atas Klasemen Liga 1 Usai Bantai PSMS Medan
Istimewa
PERSIB gagal mencuri poin penuh dalam laga kontra tuan rumah Bali United, Minggu (28/5/2018) malam. 

PERSIB Bandung bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 2018, Selasa (5/6/2018) malam.

Tim tuan rumah, PSMS lansung lancap gas sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan lewat winger Erwin Ramdani, namun masih bisa digagalkan kiper Persib, M. Nathsir.

Maung Bandung balik menekan lewat Victor Igbonefo saat mendapat bola di dalam kotak penalti, tapi masih bisa diblok dan sepakan keras Supardi Nasir masih melenceng.

Di menit ke-21, gol yang dinanti anak-anak asuhan Mario Gomez akhirnya datang, Ezechiel NDouassel berhasil menanduk bola hasil umpan sepak pojok Supardi dan membawa Persib unggul 1-0.

Setelah unggul, praktis irama permainan dikuasai Persib, di menit ke-29 Oh Inkyun mengambil bola dari tendangan bebas di sisi kanan, namun masih mengarah tepat di kiper, Dhika Bhayangkara.

Di menit ke-37, Oh Inkyun menggandakan keunggulan Persib usai menuntaskan umpan silang Ghozali Siregar di sisi kiri.

Namun, playmaker asal Korea Selatan itu tak merayakan golnya itu demi menghormati tim yang pernah diperkuatnya saat 2011 lalu.

Peluang emas PSMS terjadi di penghujung laga saat Agung Mulyadi melakukan handsball dan wasit langsung menunjuk titik putih pinalti.

Tapi, M. Natshir dengan sempurna mampu menggagalkan usaha Legimin Raharjo yang menjadi algojo 12 pas. Dan babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Persib 2-0 atas PSMS.

Usai rehat, Persib mendapat tekanan hebat di awal babak kedua, PSMS mendapatkan peluang terbaik melalui tendangan bebas Firza Andika dari sisi kanan, namun Natshir dengan sigap menepis bola.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved