Bunuh Diri

Perancang Mode Ternama Kate Spade Tewas Gantung Diri

Pikiran kita bersama Andy dan seluruh keluarga Spade saat ini. Kami menghormati semua kecantikan yang dia bawa ke dunia ini.

Perancang Mode Ternama Kate Spade Tewas Gantung Diri
CNN
Kate Spade 

Kate Brosnahan Spade (55) perancang mode kenamaan ditemukan tewas gantung diri dengan scarf merah di apartemennya, di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Selasa (5/6/2018).

Kepala Kepolisian New York, Dermot Shea, mengatakan, pengurus rumah tangga Kate Spade, menemukan majikannya itu tergantung pada pukul 10.10 waktu setempat.

Kate Spade meninggalkan catatan untuk menyapa putri dan suaminya.

Perancang fesyen itu memulai kariernya di New York. Tiga tahun kemudian, dia membuka toko pertamanya  di New York pada tahun  1993.

"Memulai debutnya dengan hanya enam siluet, dia menggabungkan bentuk yang ramping, utilitarian dan palet warna-warni dengan cara yang benar-benar baru," seperti dikutip dari website perusahaan Kate Spade.

Baca: Tiga Perancang Busana Papan Atas Tampilkan Koleksi Mereka di Kota Kasablanka

Kate Spade pernah memiliki 140 toko ritel dan outlet di seluruh Amerika Serikat dan memiliki lebih dari  175 toko di dunia.

Namun seiring waktu, bisnis mulai berjatuhan. Pada tahun 1999, dia dan suaminya, Andy Spade, menjual 56 persen mereknya, Kate Spade,  ke Neiman Marcus seharga  33.6 juta dollar Amerika Serikat.

Kemudian, Liz Claiborne mengakuisisi perusahaannya pada tahun 2007. Kate Spade pun meninggalkan merek atas namanya tersebut.

Bahkan, perusahaan fesyen mewah Coach pada Mei 2017 membeli Kate Spade seharga 2,4 miliar dollar Amerika Serikat.

Baca: Cewek-cewek Ini Sukses Jadi Perancang Pesta Kelas Atas

Terkait berita kematian Kate Spade, Kate Spade New York, memberikan konfirmasi atas kematian pendiri Kate Spade.

"Meskipun Kate belum berafiliasi dengan merek selama lebih dari satu dekade, dia dan suaminya dan mitra kreatifnya, Andy, adalah pendiri dari brand tercinta kami," seperti dilansir dari manajemen Kate Spade.

"Kate akan sangat dirindukan. Pikiran kita bersama Andy dan seluruh keluarga Spade saat ini.  Kami menghormati semua kecantikan yang dia bawa ke dunia ini," katanya lagi. (CNN)

Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved