Ketua DPR Apresiasi Kenaikan Tunjangan untuk Babinsa

Babinsa merupakan bagian dari aparat hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat hingga pelosok desa.

Ketua DPR Apresiasi Kenaikan Tunjangan untuk Babinsa
Warta Kota
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dan Panglima TNI serta Kapolri. 

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasi serta mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo menaikkan tunjangan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

"Terlebih, Babinsa merupakan bagian dari aparat hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat hingga pelosok desa," katanya di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Kenaikan tersebut menjadi bukti Panglima TNI yang baru terhadap berhasil memperjuangkan aspirasi para prajuritnya.

"Selama ini, saat berkunjung ke daerah, saya kerap mendapatkan aspirasi dari Babinsa bahwa uang yang diterima masih belum cukup karena harus keliling menyapa masyarakat," katanya.

Karena itu,  kata politisi yang akrab disapa Bamsoet ini,  DPR mendukung penuh kenaikan tunjangan Babinsa yang dilakukan pemerintah.

"Bagaimana pun, kesejahteraan para prajurit harus diperhatikan," ujar Bamsoet, saat menghadiri acara buka puasa bersama Presiden Jokowi dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Jakarta.

Hadir pula Kapolri Tito Karnavian

Bamsoet menuturkan, Babinsa merupakan ujung tombak aparat penegak hukum di daerah atau pedesaan.

Keberadaan Babinsa memegang peran penting untuk mendeteksi serta mencegah sedini mungkin potensi terjadinya gangguan keamanan.

"Babinsa, Babinkamtibmas, serta kepala desa merupakan tiga pilar utama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa. Tugas mereka tidak ringan karena harus terus keliling memantau masyarakat dan tamu yang datang ke wilayah mereka," tutur Bamsoet.

Halaman
12
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved