Kasus Asusila

Disdik Depok Rekomendasikan Pecat Guru SD di Depok yang Cabuli Belasan Siswa

Kadisdik Kota Depok, M Thamrin, sudah memanggil Kepala SDN 10 Tugu, Depok, terkait kasus dugaan pencabulan terhadap belasan siswa.

Disdik Depok Rekomendasikan Pecat Guru SD di Depok yang Cabuli Belasan Siswa
Tribun Jateng
Ilustrasi 

KEPALA Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, M Thamrin menuturkan pihaknya sudah memanggil Kepala SDN 10 Tugu, Depok, terkait kasus dugaan pencabulan terhadap belasan siswa yang dilakukan WAR (23), salah seorang guru pria di sekolah tersebut.

Menurutnya, WAR yang mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris adalah guru honorer dan bukan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Jadi harus dibedakan antara guru PNS dan guru bukan PNS atau honorer. Kalau bukan PNS atau honorer, yang mengangkat adalah kepala sekolah," kata Thamrin saat dikonfirmasi, Rabu (6/6/2018).

Menurut Thamrin pihaknya sudah memanggil pihak sekolah dan merekomendasikan pihak sekolah memecat guru yang bersangkutan.

"Kami sudah panggil pihak sekolah dan meminta sekolah secara tegas menindak guru yang bersangkutan. Kepala sekolah harus berani memberhentikannya. Dipecat kalau terbukti karena tidak layak menjadi guru," katanya.

Thamrin berharap tenaga pendidik di Kota Depok berkarakter sebagaimana mestinya seorang pengajar.

Jika terjadi hal janggal yang dilakukan oleh guru terhadap peserta didik, dirinya meminta tidak segan-segan melaporkan ke pihaknya.

"Tadi barusan sudah rapat dengan kepala sekolah mengenai karakter seorang tenaga pendidik. Jangan sampai Tenaga pendidik ini tidak baik di Kota Depok. Saya ingin seluruh penguatan karakter tidak hanya ke siswa, karakter moral pendidik kita utamakan," katanya.

Oleh karena itu, kata Thamrin, Kepsek harus memberikan pembinaan dan segera melapor bila terjadi hal hal di satuan kerja pendidikannya.

Seperti diketahui, seorang guru pria di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, yakni WAR (23) diduga telah mencabuli belasan hingga puluhan siswanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved