Ramadan 2018

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kapuspen TNI Sosialisasikan HUT Ke-73 TNI

Kapuspen Mabes TNI Mayjend Sabrar Fadhilah menggelar acara buka puasa bersama ratusan wartawan di Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kapuspen TNI Sosialisasikan HUT Ke-73 TNI
Warta Kota/Hamdi Putra
Kapuspen TNI Mayjen TNI Sabrar Fadhilah saat acara berbuka puasa bersama wartawan di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018). 

KEPALA Pusat Penerangan Markas Besar (Kapuspen Mabes) TNI, Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah menggelar acara buka puasa bersama ratusan wartawan di Rumah Makan Handayani Prima, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

TNI menyadari bahwa pers adalah mitra kerja yang sangat penting dalam mensosialisasikan kinerja TNI kepada masyarakat.

Sinergi antara TNI dan media massa sangat diperlukan.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan komunikasi sosial antara kedua belah pihak, Kapuspen TNI mempererat tali silaturrahmi melalui acara buka puasa bersama.

Menurut Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, pada era sekarang ini pers memiliki potensi yang sangat besar membangun opini publik, mensosialisasikan ide dan mengarahkan perilaku individual dan komunal.

Baca: Airin Lempar Beberapa Botol Miras Hingga Pecah

Untuk menghindari hal-hal negatif dari pemberitaan, khususnya tentang kejahatan terorisme, pers hendaknya selalu berpedoman kepada kode etik jurnalistik.

"Dampak terorisme bisa dikurangi jika media mampu menyajikan pemberitaan yang cerdas dan sehat. Pemberitaan tentang terorisme harus disajikan dalam kerangka untuk menjaga ketahanan nasional dan menghindari efek negatif yang menginspirasi pelaku teror lainnya," ujar Mayjen TNI Sabrar Fadhilah.

Ia menyatakan bahwa TNI akan terus membangun hubungan baik dan kemitraan dengan insan pers.

Hal ini akan direalisasikan melalui rencana kegiatan peringatan hari TNI tahun 2018.

Dalam HUT ke-73 TNI pada 5 Oktober 2018 nanti, akan dilaksanakan upacara parade dan defile serta demo pasukan yang diharapkan dapat menampilkan sosok profesionalisme prajurit TNI.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help