Wartawan Tangerang Bonyok Dihajar Gerombolan Pemotor

"Motifnya kedua pelaku memukul karena pelaku salah paham kepada korban. Mungkin si korban ini telah menyinggung

Wartawan Tangerang Bonyok Dihajar Gerombolan Pemotor
Warta Kota
RA (22) dan, AU (22). pelaku pengeroyokan wartawan 

Handrian (29) wartawan dari media online grup Jawapos, Pojoksatu.id dikeroyok hingga bonyok oleh segerombolan remaja bermotor. Insiden tersebut berlangsung di kawasan Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Polisi pun berhasil mengamankan para pelaku pada Senin (4/6/2018) malam. Wakapolrestro Tangerang AKBP Harley Silalahi menjelaskan, pelaku pengeroyokan berinisial RA (22) dan, AU (22).

Keduanya langsung ditangkap petugas di kawasan Ciledug, setelah korban melaporkan insiden tersebut ke Polsek setempat. Menurutnya Harley peristiwa tersebut merupakan kesalah pahaman terhadap pelaku yang mengakibatkan pergumulan hingga mengeroyok korban.

"Motifnya kedua pelaku memukul karena pelaku salah paham kepada korban. Mungkin si korban ini telah menyinggung hanya salah komunikasi saja," ujar Harley di Mapolrestro Tangerang, Selasa (5/7/2018).

Kendati demikian, kedua pelaku tetap ditahan dan akan menjalani proses hukum karena telah memukuli korban. "Pelaku dijerat Pasal 170 ayat 1 tentang kekerasan dengan ancaman pidana 7 tahun penjara," ucapnya.

Salah satu pelaku berinisial RA mengakui perbuatannya yang telah memukuli jurnalis tersebut.

"Jadi lagi jalan, mungkin suara motor saya besar dan lagi nongkrong berempat nungguin temen. Dia (korban) saya kira teman, dia mutar balik dan seperti nantangin berantem turun dari motornya," kata RA.

"Nah dari situ saya khilaf saya pukul pelapor ke bagian kepala. Saya dorong dia dan langsung dipisahkan warga," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help