VIDEO: Anies Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

Sebanyak 916 pejabat fungsional ambil bagian dalam sumpah jabatan dan pelantikan

Sebanyak 916 pejabat fungsional ambil bagian dalam sumpah jabatan dan pelantikan di Halaman Depan Gedung Balaikota Provinsi DKI Jakarta yang dilakukan, Senin (4/6/2018).

916 pejabat fungsional itu yakni 645 orang dilantik pertama kali, 236 orang dilantik perpindahan dari jabatan lain, 24 orang dilantik penyesuaian, 10 orang dilantik kenaikan jenjanh jabatan ahli utama, dan 1 orang dilantik pengangkatan dari jabatan pimpinan tinggi.

Peserta pengambilan sumpah dibalut dengan setelan hitam-putih. Kerudung putih untuk perempuan, serta peci hitam dan jas hitam bagi pria. Semua berkumpul rapih di halaman depan Balaikota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin pembacaan sumpah jabatan lewat atas panggung yang tak terlalu tinggi, dengan rohaniwan dari masing-masing agama disamping para peserta.

"Janji dan sumpah yang sodara ucap, semua harus dipertanggung jawabkan terhadap sang kuasa," kata Anies dalam pidatonya diatas mimbar, Halaman Depan Balaikota, Jakarta, Senin (4/6/2018).

"Saya berharap amanat yang diemban. sebaik-baiknya, jaga integritas. Terima kasih telah bekerja di lingkungan pemprov," tambah Anies.

Ditutup dengan sang Gubernur yang turun menyalami para pejabat fungsional satu persatu, disambut suka cita para peserta yang gembira paska pelantikan.(*)

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved