TMII Siap Manjakan Pengunjung saat Liburan Lebaran

TMII juga menargetkan jumlah pengunjung pada pekan lebaran mencapai 400 ribu pengunjung,

TMII Siap Manjakan Pengunjung saat Liburan Lebaran
Warta Kota/Joko Supriyanto
Direktur Penelitian, Pengembangan, dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana (tengah) menyampaikan acara pekan lebaran TMII untuk sambut libur lebaran. Senin (4/6). 

RAYAKAN libur lebaran tahun ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, menyiapkan hiburan untuk memanjakan pengujung TMII.

Salah satunya museum terbaru, tak hanya itu beberapa anjungan yang ada di dalamnya juga akan membawa para pengujung untuk merasakan merasakan lebaran seperti di kampung halaman.

Direktur Penelitian, Pengembangan, dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya sekaligus untuk mengobati kangen warga Jakarta yang tak mudik lebaran.

Sehingga, berbagai kegiatan ditampilkan di setiap anjungan dengan kebudayaan masing-masing. Tentunya hal itu akan membuat masyarakat atau pengujung yang hadir merasakan hal yang ia inginkan.

"Pelaksanaan itu sendiri akan digelar selama dua minggu mendatang," kata Putu, dalam jumpa pers, Senin (4/6/2018).

Dikatakan Putu pertunjukan itu sendiri, diantaranya adalah parade bedug dan perkusi, Gambang Kromong, musik congdut, dan campur sari.

Di setiap anjungan, juga nantinya akan menampilkan berbagai pertunjukan untuk memanjakan pengunjung.

"Semuanya itu akan berlangsung sejak 15 Juni hingga 1 Juli mendatang," katanya.

Untuk memanjakan para pengunjung TMII, pihaknya juga menyiapkan satu museum baru yakni Museum Batik.

Dimana museum batik mulai dibuka pada pekan lebaran ini untuk memperkaya kebudayaan Indonesia.

"Dengan penambahan satu museum baru, saat ini ada 20 lebih musuem dan anjungan dari seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Untuk memudahkan warga yang datang ke TMII, sambung Putu, pihaknya juga sudah membenahi kantong-kantong parkir yang ada didalamnya. Dimana saat ini ada sembilan kantong parkir yang sudah selesai dibangun.

"Dengan kesiapan yang kami lakukan, TMII juga menargetkan jumlah pengunjung pada pekan lebaran mencapai 400 ribu pengunjung," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help