Terowongan di Cigombong Bogor Sudah Dapat Dilalui

Para siswa dan warga setiap harinya harus melintasi tanah proyek yang berlumpur ditambah hilir mudik alat-alat berat.

Terowongan di Cigombong Bogor Sudah Dapat Dilalui
Tribun Bogor
Terowongan di Kampung Raweuy, Desa Ciadeg, Cigombong, Kabupaten Bogor yang berada di bawa jalan tol bocimi. 

WARTA KOTA, BOGOR - Warga Kampung Raweuy, Desa Ciadeg, Cigombong, Kabupaten Bogor kini sudah tak perlu lagi menerobos proyek tol bocimi yang penuh lumpur.

Sebab, saat ini disekitar kampung yang terbelah dua oleh jalan tol bocimi itu sudah dibangun terowongan atau lorong untuk akses bagi warga sekitar.

Sebelumnya warga sempat meminta dibuatkan jembatan penyeberangan, namun berdasarkan kesepakatan akhirnya dibuatkanlah terowongan yang juga menjadi akses bagi anak-anak kesekolah.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (5/6/2018), terowongan tersebut berukuran hanya untuk kendaraan roda dua berada tepat dibawah beton jalan tol yang sudah terlihat bentuknya.

Menurut warga sekitar, Rahmat (40), anak-anak sekolah kini kerap menggunakan terowongan tersebut walau pun agak jauh memutar.

"Iya, ini khusus warga, tapi gak ada jalan layang di atas, untuk anak sekolah biar deket atau biar gak muter ke sini," ujar Rahmat kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (5/6/2018).

Ia mengatakan bahwa terowongan tersebut sudah ada sebelum proyek tol selesai.

Diberitakan sebelumnya, Proyek Tol Bocimi ini membelah kampung Raweuy, Desa Ciadeg, Cigombong, Kabupaten Bogor sehingga akses menuju Masjid Besar, SD, Madrasah, Paud, dan TPU menjadi terganggu.

Para siswa dan warga setiap harinya harus melintasi tanah proyek yang berlumpur ditambah hilir mudik alat-alat berat.

"Masjid, Sekolah, SD, Madrasah, Paud, TPU, ada di seberang, jadi harus lewat situ dulu, jalan susah lah," ujar warga sekitar, Dede (32). (Naufal Fauzy)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved