Tanggapan Bos Daihatsu Soal Mobil China di Indonesia

Dirinya menyebutkan, kalau pabrikan asal China cukup kuat, terutama terkait harga jualnya

Tanggapan Bos Daihatsu Soal Mobil China di Indonesia
KompasOtomotif/Ghulam Muhammad Nayazri
WULING Cortez resmi meluncur di Indonesia, Kamis (8/2/2018). 

Masuknya merek China seperti Wuling dan DFSK ke pasar otomotif dalam negeri, membuat pilihan buat masyakat semakin bervariasi. Walaupun memang sampai saat ini masih belum menggoyang posisi merek asal Jepang. Presiden Direktur baru Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura, juga menaruh perhatian untuk merek-merek tersebut.

Dirinya menyebutkan, kalau pabrikan asal China cukup kuat, terutama terkait harga jualnya. “Mereka sungguh strong, terutama soal harganya yang sangat kompetitif. Wuling, Dongfeng, harganya bisa 20 persen sampai 30 persen lebih murah daripada merek-merek normal Jepang. Jadi mereka sangat kuat saya pikir,” kata Miura, Senin (4/6/2018).

Meski begitu, Miura menyebut, Daihatsu sudah memiliki perisai dan tameng kuat untuk menghalau serangan merek China. “Tak hanya dari sisi produk, tapi juga dari seluruh aktivitas marketing yang kami lakukan, termasuk sales dan aftersales service,” kata Miura. “Pada sisi penjualan kami memiliki keuntungan, di mana kami punya sejarah panjang di negeri ini.

Jadi aktivitas yang komprehensif dari sisi penjualan dan aftersales service, pemasok, dan jalinan hubungan dengan Astra International, membuat kami memiliki keuntungan lebih dari mereka,” ujar Miura.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perhatian Presdir Baru Daihatsu pada Merek China", Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help