Pilpres 2019

PBNU Dukung Jokowi Jika Pilih Cak Imin sebagai Cawapres

Ketua Umum PBNU Kiai Haji Said Aqil Siradj akan mendukung Presiden Joko Widodo jika memilih Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

PBNU Dukung Jokowi Jika Pilih Cak Imin sebagai Cawapres
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (tengah), saat jumpa pres gerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) atau Negara Islam di Irak dan Suriah (NIIS), di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat. (8/8/2014). 

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Haji Said Aqil Siradj akan mendukung Presiden Joko Widodo jika memilih Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Kalau Pak Jokowi `ngelamar` Cak Imin, baru saya dukung, kalau belum `ngelamar` masa saya dukung," katanya di Semarang, Minggu malam.

Hal tersebut disampaikan KH Said Aqil Siradj saat menghadiri Peringatan Nuzulul Quran dan silaturahim DPW PKB dengan PWNU Jateng.

Peringatan Nuzulul Quran dan silaturahim DPW PKB dengan PWNU Jateng yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama itu juga dihadiri oleh pengurus PBNU Marsudi, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua PWNU Jateng Abu Hapsin, Cawagub Ida Fauziyah, Ketua DPW PKB KH Yusuf Chludori, dan Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman.

Baca: Cak Imin Dikukuhkan Sebagai Ketua Dewan Pembina Federasi Beladiri Profesional Indonesia

Baca: Tak Peduli Disebut Ambisius, Ini Cerita Cak Imin Mengapa Mau Maju Pilpres

Baca: Amien Rais, Prabowo, Rizieq Bertemu, Wasekjen PPP: Kesepakatan di Mekkah Tidak Otomatis Berhasil

Seperti diwartakan, PKB telah mendeklarasikan ketua umumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres mendatang.

Posko Join

Saat peresmian Posko Join (Jokowi-Muhaimin) di Kota Semarang pada pertengahan April 2018, Cak Imin mengaku siap patah hati jika tidak terpilih menjadi calon wakil presiden mendampingi capres Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Ah ... patah hati harus disiapkan," kata Cak Imin berkelakar sambil memegang dada sebelah kirinya.

Cak Imin juga tidak menjawab secara tegas saat ditanya apakah akan bersedia menjadi cawapres dari Prabowo Subianto jika tidak terpilih cawapres dari capres Jokowi.

Baca: Jokowi Undang 42 Tokoh Bicarakan soal Masjid di DKI yang Diisi Ajaran Radikal

Baca: Waspada! Komplotan Maling Sebut Honda Beat Paling Mudah Dicuri

Baca: Daftar Pemain Bintang yang Diasingkan di Piala Dunia 2018

"Tentu pertama patah hati, ya, orang patah hati pasti masuk kamar dahulu, kunci kamar rapat-rapat, baru setelah sembuh dari patah hati, ya, saya bicara lagi," ujarnya saat itu. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help