Ledakan Tabung Gas Bikin Ludes Satu Rumah di Bekasi

SEBUAH bangunan permanen di Jalan Swadaya, Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi, ludes dilahap oleh api pada Senin (4/6/2018) Malam.

Ledakan Tabung Gas Bikin Ludes Satu Rumah di Bekasi
Muhamad Azzam
Rumah di Bekasi ludes akibat ledakan tabung gas. 

SEBUAH bangunan permanen di Jalan Swadaya, RT 8, RW 01, Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi, ludes dilahap oleh api pada Senin (4/6/2018) Malam.

Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakan api. Diduga api berasal dari kompor gas.

"Informasi api muncul sekitar pukul 18.30 Satu jam api berhasil dipadamkan, dengan enam mobil damkar, sektor Kranggan 1 unit , Jatisampurna 1 unit, sektor markas komando dua unit, kemudian bantuan dari Jakarta dua unit," kata Komandan Regu (Danru) Dinas Pemadam Kebakaran Sektor Jatisampurna, Ade Candra kepada Warta Kota, pada Senin (4/6/2018).

Ade menjelaskan, pihaknya usai melakukan proses pendinginan. Diakuinya, selama pemadaman menemukan kendala seperti lokasi kejadian sempit.

"Jadi upaya yang kita lakukan dengan menyambung selang hingga ke lokasi kebakaran, karena gang sempit, cuma kita sudah siap dengan kondisi tersebut," lanjutnya.

Lebih lanjut, kata Ade, api diduga dari sebuah kompor gas yang berada di dalam rumah. Kemudian api dengan cepat menjalar sehingga seluruh bagian rumah ludes terbakar.

"Dugaan dari kompor gas, kerugian 700 jutaan,"ucapnya.

Semantara salah seorang warga, Anwar (56) mengatakan, sempat terdengar ledakan dari bagian belakang rumah. Ledakan tersebut terdengar satu kali.

"Diduga dari kompor, terdengar suara ledakan karena didalamnya terdapat tabung gas 12 kilogram," kata Anwar.

Dirinya menambahkan, rumah tersebut dihuni oleh empat anggota keluarga. Beruntung keempatnya berhasil selamat sebelum api membesar.

"Kebetulan rumahnya itu halamannya luas jadi tidak sempat merembet ke rumah warga lainnya," pungkasnya. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved