Kasatpol PP Maklumi Banyak Pedagang Musiman Jelang Ramadan

Jelang hari raya Idul Fitri semakin banyak pedagang yang berjualan di trotoar Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kasatpol PP Maklumi Banyak Pedagang Musiman Jelang Ramadan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Petugas Satpol PP di Jatibaru. 

JELANG hari raya Idul Fitri semakin banyak pedagang yang berjualan di trotoar Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Satpol PP, Yani Wahyu Purwoko memaklumi pedagang yang saat ini makin menjamur karena baginya bulan ini merupakan bulan memanen rejeki.

"Bukan dibiarkan bahasanya. Tetep trotoar itu fungsinya untuk pejalan kaki, memang saya melihat ada aktivitas tambahan karena bulan ini bulan penuh magfiroh, bulan untuk memanen rezeki, pahala," ujar Yani saat ditemui usai rapat Forkompinda di Gedung Promoter Polda Metro, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2018).

Dirinya mengatakan pedagang yang saat ini banyak ditemui di trotoar atau pedagang kaki lima (PKL) merupakan pedagang musiman yang muncul saat jelang lebaran saja.

"Kita memang lihat ada pedagang musiman di Ramadhan untuk mengasi rezeki, tapi tetap bagaimana trotoar itu bisa dimanfaatkan untuk pejalan kaki," tuturnya.

Yani menegaskan bahwa Pemprov DKI sudah menata pedagang tetap di Jalan Jati Baru dan akan tetap mensterilkan trotoar bagi pejalan kaki.

"Tadi saya katakan, ada pedagang musiman, tapi selama ini ada pedagang tetap pemerintah sudah tata di Jati Baru, tetap difungsikan untuk pejalan kaki. Karena saya lihat ada pedagang musiman kita tetap lakukan penjagaan terhadap trotoar," ujar Yani.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help