Jelang Asian Games 2018

ISSI Seleksi Ketat Pebalap BMX Putra untuk Asian Games 2018

Manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra mengatakan PB ISSI akan bekerja keras untuk menentukan siapa yang bakal menjadi wakil Indonesia.

ISSI Seleksi Ketat Pebalap BMX Putra untuk Asian Games 2018
TRIBUNNEWS
Balap sepeda BMX (ilustrasi) 

SELEKSI pebalap BMX untuk Asian Games 2018 terutama di sektor putra berlangsung dengan ketat mengingat Indonesia mempunyai tiga jagoan sedangkan kuota untuk turun di kejuaraan empat tahunan itu hanya dua atlet.

Manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra mengatakan PB ISSI akan bekerja keras untuk menentukan siapa yang bakal menjadi wakil Indonesia.

Setelah seleksi di lintasan balap Pulomas, Jakarta ada dua balapan lagi yang bakal menjadi penentuan.

"Untuk seleksi hari ini I Gusti Bagus Saputra menjadi yang terbaik disusul Toni Syarifudin dan Rio Akbar," kata Budi dikutip dari Antaranews.

Tiga pebalap BMX putra ini memang pantas dibanggakan.

I Gusti Bagus Saputra merupakan peraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia, Toni Syarifudin merupakan pebalap BMX yang pertama kali turun di Olimpiade dan Rio Akbar merupakan juara Asia BMX 2018.

Berdasarkan hasil seleksi di lintasan balap yang nantinya digunakan untuk Asian Games 2018 ini, I Gusti Bagus Saputra membukukan catatan waktu 35,36 detik disusul Toni Syarifudin dengan waktu 35,71 detik dari Rio Akbar dengan 35,82. Satu lagi pebalap putra yang turun yaitu Firmansyah.

Baca: Michael Ballack Sebut Keputusan Joachim Loew Tinggalkan Leroy Sane Kurang Tepat

Setelah seleksi di Pulomas, I Gusti Bagus Saputra dan kawan-kawan bakal menjalani balapan C1 yang juga ajang seleksi di Korea Selatan, 21 Juni dan kembali melakukan seleksi  di Jakarta, 27 Juni.

"Tanggal 25 Juni nama pebalap harus masuk ke KOI karena entry by name Asian Games 2018 terakhir tanggal 30 Juni. Untuk disiplin lain juga sudah dilakukan seleksi," kata Budi Saputra menambahkan.

Untuk sektor putri, seleksi terbilang kurang greget mengingat hanya dua pebalap yang turun yaitu Elga Kharisma Novanda dan Wiji Lestari. Bisa dikatakan kedua pebalap ini yang bakal membela kontingen Indonesia.

Namun, pada seleksi ini Elga Kharisma Novanda yang dijadikan andalan belum bisa tampil maksimal karena masih dalam penyembuhan cedera pinggang yang didapat saat pemusatan latihan menjelang kejuaraan track di Malaysia, Februari lalu.

Sesuai dengan rencana, pebalap asal Malang ini akan turun di dua disiplin pada Asian Games 2018 nanti yaitu BMX dan track. Peraih medali emas BMX SEA Games 2017 akan berduet dengan rekannya yaitu Crismonita di nomor tim sprint

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved